Koalisi Rakyat Sulsel Minta Jabatan Gubernur Sulsel Dicopot

oleh
Koalisi Rakyat Sulsel Minta Jabatan Gubernur Sulsel Dicopot

MACCA.NEWS- Koalisi Rakyat Sulsel Dorong Hak Angket Pada Pencopotan Gubernur Sulsel,  Nurdin Abdullah

Koalisi Gerakan Rakyat Sulsel menuding terjadi praktek nepotisme di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Untuk itu mereka menuntut agar DPRD Sulsel mengambil sikap tegas terhadap adanya indikasi praktek nepotisme di bawah kepemimpinan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

“Ada kejanggalan mengenai kinerja pemerintah provinsi Sulsel yang tak lagi pro terhadap rakyat dengan indikasi melakukan praktek Kolusi dan Nepotisme,” kata Asruddin selaku Jenderal Lapangan saat berunjuk rasa di bawah jembatan Fly Over, Makassar, Rabu (24/7/19).

Dia juga menduga terjadi pelanggaran-pelanggaran besar selama Nurdin Abdullah menjabat gubernur Sulsel, seperti penyalahgunaan kekuasaan.

“Sebagaimana yang termaktub dalam UU nomor 20 tahun 2001 tentang penyalahgunaan wewenang, jabatan, kekuasaan. Maka tindakan tersebut merupakan pelanggaran yang berujung pidana,” pungkasnya.

“Kami minta DPRD Sulsel menjalankan hak angket. Meminta DPRD Sulsel untuk serius dalam menjalankan hak angket sampai pada pencopotan terhadap Gubernur Sulsel dari jabatannya,” tambah Asruddin.

Menurutnya, DPRD Sulsel dapat melaksanakan usulan mengenai hak angket sesuai dengan UU nomor 6 tahun 1954 tentang hak angket kepada pimpinan DPR RI. (*)

The post Koalisi Rakyat Sulsel Minta Jabatan Gubernur Sulsel Dicopot appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.