Harga Tiket Citilink dan Lion Air Diskon 50 Persen

oleh
Harga Tiket Citilink dan Lion Air Diskon 50 Persen

MACCA.NEWS- Direktur Keuangan Citilink Ester Siahaan mengatakan, akan mentaati hasil pembahasan rapat koordinasi yang telah disepakati bersama dengan pemerintah. Termasuk pula dengan jatah kuota kursi yang akan disedikan setiap harinya pada waktu kebijakan tersebut berlaku.

“Kami sangat mendukung kebijakan pemerintah untuk menyediakan penerbangan murah. Tim kami sudah menyesuaikan di dalam sistem dan akan dimulai 11 jui 2019,” katanya.

Di tempat yang sama, CEO Lion Air Rudy Lumingkewas mengatakan, pihaknya berkommitmen untuk mendukung program yang diminta oleh pemerintah. Tentunya dengan rute penerbangan per hari yang jauh lebih banyak dari Citilink, Rudy menyatakan tidak keberatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada stackholder yang lain yang mendukung program ini mulai berlaku pada 11 juli 2019,” katanya.

Dalam kesempatan itu, PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II juga berjanji akan menyiapkan secara maksimal fasilitas kebandar udaraan dalam kebijakan baru tersebut. Informasi saja, AP I saat ini mengelola 14 bandar udara dan AP II mengelola 16 bandar udara untuk mendukung tarif tiket berbiaya murah tersebut.

Diberitakan sebelumnya, maskapai penerbangan telah sepakat untuk memberikan tarif tiket LCC domestik dengan diskon sampai sebesar 50 persen dari Tarif Batas Atas (TBA) pada setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Sementara waktu yang disediakan maskapai terbatas, yaitu hanya pada pukul 10.00 sampai dengan 14.00 berdasarkan waktu bandara setempat.

Adapun maskapai penerbangan akan menyediakan alokasi kursi untuk tarif tiket khusus tersebut sebesar 30 persen dari total kursi di masing-masing hari tersebut. Jika lebih dirinci lagi, nantinya maskapai penerbangan berbiaya murah milik Garuda Indonesia Group yaitu Citilink akan menyediakan 62 flight dengan total kursi sekitar 3.348 penumpang per hari.

Sedangkan Lion Air Group akan menyediakan 146 flight dengan total 8.282 kursi per harinya. Itu tergantung kondisi, secara fleksibel mengikuti waktu penerbangannya. (**)

The post Harga Tiket Citilink dan Lion Air Diskon 50 Persen appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.