Dinas Sosial Gowa Berikan Pendampingan pada Anak Panti yang Minta-minta di Jalan

oleh
Dinas Sosial Gowa Berikan Pendampingan pada Anak Panti yang Minta-minta di Jalan

Editor : Nurul R. Ummah

kepala Dinas Sosial kabupaten Gowa Syamsuddin

Dinas Sosial kabupaten Gowa, akan memberikan pendampingan terhadap anak panti berumur 12 tahun yang turun ke jalan untuk meminta-minta. Hal itu disampaikan langsung oleh kepala Dinas Sosial Syamsuddin di ruangannya, jalan Tumanurung, Somba Opu, Gowa, Rabu(24/07/2019).

“adanya laporan tersebut maka harus di verifikasi dan ditangani dengan baik, adapun diverifikasi maksudnya adalah kejelasan dari identitas anak itu berdasarkan hasil laporan dari anak itu sendiri”, ujarnya.

Lebih lanjut, usia anak itu masih muda, masih ada harapan untuk melanjutkan pendidikanya, atau kembali bersekolah. Ia menceritakan, sewaktu pihaknya menangani anak perempuan tersebut, dalam kondisi ketakutan.

Dia menjelaskan, akan membuatnya merasa aman saat dalam perlindungan dinsos. Dari keterangan yang didapat, anak ini merupakan penghuni panti asuhan.

“Kita harus cari tau dahulu panti asuhan yang mana
karna persoalan ini sudah masuk kategori eksploitasi anak”,

Diakhir dirinya bersama dinas terkait, seperti dinas perlindungan anak dan dinas kependudukan sudah terintegrasi. Sehingga tidak sulit mencari panti asuhan yang dimaksud.

“Jadi jika ditemukan adanya ekploitasi anak maka bisa dibawa ke sis hukum karena telah melanggar undang-undang”, tutupnya(Rahmayadi)

The post Dinas Sosial Gowa Berikan Pendampingan pada Anak Panti yang Minta-minta di Jalan appeared first on Maccanews.