Diinisiasi Wagub, Distribusi Listrik Wilayah Kepulauan Sulsel Direspon PLN

oleh
oleh
Diinisiasi Wagub, Distribusi Listrik Wilayah Kepulauan Sulsel Direspon PLN

MACCA.NEWS- Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus melakukan penelitian dan inovasi agar krisis listrik di wilayah kepulauan Sulsel teratasi. Selain itu tentu saja dengan tetap mengedepankan langkah-langkah efisiensi.

Jaringan kabel bawah laut memang dianggap efektif bagi banyak wilayah. Diharapkan warga di seluruh wilayah kepulauan itu dapat menikmati pelayanan listrik secara menyeluruh.

Merujuk hal itu, Percepatan pembangunan di Sulsel terus di lakukan Gubernur dan Wakil Gubernur. Bertempat di Ruang Kerja Wagub, Direktur PLN bertemu Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (9/7).

“Inisiasi Wagub Sulsel ini sangat kami apresiasi. Program ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, tanpa PLN, listrik dipulau tidak pernah 24 jam. Program ini perlu didorong agar masyarakat pulau bisa menikmati listrik 24 jam dengan stabil, kalau sudah pakai kabel laut supplainya besar dan aman,” ujar
Makmur Jaya Abdullah Vide President Div Perijinan Dan Pertanahan PLN.

Program ini merupakan kolaborasi Pemprov dan PLN dengan tujuan membangun listrik di pulau pulau Sulawesi Selatan yang belum teraliri listrik.

“Distribusi Listrik Wilayah Kepulauan Sulsel dengan metode kabel bawah laut (submarwin power cable) akan dilakukan. Dengan harapan, seluruh pulau di Sulawesi Selatan dapat di aliri Listrik PLN,” Jelas Andi Sudirman Sulaiman. (*)

The post Diinisiasi Wagub, Distribusi Listrik Wilayah Kepulauan Sulsel Direspon PLN appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.