Camat Biringkanaya Dukung Program Pro Iklim di Kelurahan Untia

oleh
Camat Biringkanaya Dukung Program Pro Iklim di Kelurahan Untia

Camat Biringkanaya Mahyudin sangat mendukung, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, menjadikan Kelurahan Untia sebagai daerah pro iklim. Hal ini sejalan dengan program nasional, terlebih untuk menghadapi perubahan iklim.

“Semua program pemerintah, kita kasih dukungan dan apresia yang penuh. Supaya program tersebut bisa berjalan dengan baik. Ya saya senang dengan daerah Untia dijadikan percontohan untuk dikota Makassar”, ujar Mahyudin.
Hal itu disampaikannya, ketika macca.news, mengkonfirmasi melalui telpon pada rabu (03/07/2019).
Beberapa waktu lalu, tim dari DLH, kementerian lingkungan hidup, serta pemerhati lingkungan, telah melakukan studi lapangan. Dalam rangka menilai kelurahan untia layak di jadikan daerah percontohan.
Di hubungi secara terpisah Lurah Untia Muhammad Nawir menjelaskan, salah satu cara mengetahui perubahan dan perkembangan pro iklim. Dengan melakukan pengukuran gas emisi karbondiosida disekitar wilayah Untia.
“Pihak kelurahan menyiapkan data kegiatan perbulan, ada dua data disiapkan yaitu kuantitatif dan kualitatif¬† di antaranya jumlah pemilahan sampah pemantauan ipal komunal dan penanaman pohon”, ungkapnya.
Di akhir lurah untia mengatakan, kegiatan pengukur karbondioksida, penanaman magrove merupakan kegiatan priodik. Tidak lupa dia menyampaikan, apresiasinya, terhadap program tersebut.

The post Camat Biringkanaya Dukung Program Pro Iklim di Kelurahan Untia appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.