Bupati Barru Membuka Launching Jalur Car Free Day

oleh
oleh
Bupati Barru Membuka Launching Jalur Car Free Day

MACCA.NEWS-Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh M.Si launching Pembukaan Jalur Car Free Day yang digelar di Alun-alun Kabupaten Barru, Sabtu (27/07/19).

Car free day ini akan diadakan tiap hari minggu pukul 06.00 pagi-10.00 pagi yang bertempat di jalan AP. Pettarani Hingga Lasinri, Jalan Abdul Muis dan Rekayasa Lalu lintas rencana dilakukan dijalan Sultan Hasanuddin oleh pihak lalulintas dan Dishub Barru.

Tujuan diadakannya acara tersebut adalah terwujudnya sebuah ruang publik yang dimana ruang publik ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara aman,nyaman dan sehat. Pemanfaatan ruang publik ini tidak hanya dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga tapi kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya bisa mendorong atau membudayakan tumbuh dan berkembangnya usaha kecil dan menengah ataupun kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya produktif.

Dalam acara tersebut Bupati Barru didampingi Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Barru melaksanakan senam bersama para peserta car free day. Turut hadir Kajari Barru, Pabung, Para Kepala SKPD Pemkab Barru, Ketua Yayasan SMK Lintas Nusantara Kabupaten Barru.

Bupati Barru dalam sambutannya menyampaikan bahwa Car Free Day (CFD) merupakan salah satu cara untuk mengurangi ketergantungan diri terhadap kendaraan bermotor dan juga bertujuan untuk mengurangi polusi sehingga udara bisa bersih dan diri menjadi sehat.” Penyelenggaraan car free day tersebut bukan hanya untuk hari ini saja tapi berjalan terus hingga kedepannya kegiatan tersebut dapat ditambah dengan kegiatan-kegiatan lainnya dan diperluas wilayahnya,seluruh stakeholder yang terkait diharapkan hadir didalamnya”, ujar bupati barru didepan peserta car free day.

The post Bupati Barru Membuka Launching Jalur Car Free Day appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.