Akbar Endra Disebut Lagi Cari Kerja dan Panggung

oleh
Akbar Endra Disebut Lagi Cari Kerja dan Panggung

MACCA.NEWS- Akbar Endra itu yunior saya, dia sering bantu saya. Cuma memang belakangan ini, setelah kalah di Pileg sepertinya dia mengalamai disorientasi.

Demikian tanggapan Mulawarman dengan nada datar, ketika dimintai tanggapannya atas pernyataan Akbar Endra yg mengungkapkan kalau Jumras adalah ipar Mulawarman bersama-sama membuat gaduh Sulawesi Selatan.

“Mungkin Akbar lagi cari panggung agar ada yg menawarinya kerjaan atau sedang melamar kerjaan. Dan sebagai senior saya akan sarankan ke Akbar untuk melamar menjadi Staf Ahli Gubernur Sulsel,” lanjut Mulawarman masih dengan nada datar.

Mulawarman kemudian menjelaskan, bahwa sebagian publik tau kalau dirinya dengan Jumras punya hubungan keluarga, termasuk Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. “Waktu saya dipertemukan Pak Nurdin Abdullah oleh Pak Aksa Mahmud. Saya meminta dengan memohon ke Pak Gub, agar kasus Jumras diselesaikan dengan baik-baik, karena keluarga kami telah menanggung malu, akibat alasan pencopotan Pak Jumras karena terima suap yg dikatakan Pak Gub,” tutur Mulawarman.

Mulawarman mengaku tidak pernah menutupi hubungan keluarganya dengan Jumras, ada beberapa media sudah mengungkapkan hubungan keluarga saya dengan Jumras itu.

Tetapi, tambah Mulawarman meminta, publik jangan meragukan ke objetktifan dan idealisme saya dalam kritik saya. “Saya tidak bisa jamin Ipar saya Jumras bersih, tetapi dalam kasus pencopotannya ini, saya jamin Jumras berada dipihak yg benar. Apalagi bukan hanya Jumras, tetapi ada Hatta, ada Lutfie dan ada yg lainnya dicopot dengan cara dipermalukan lebih dulu ke publik, baru kemudian dicopot. Sama persis yg dialami Jumras ipar saya,” tutur Mulawarman kali ini dengan nada tinggi.

Mulawarman lalu menceritakan, bahwa hampir semua Gubernur dan Rektor Unhas pernah dikritiknya. Prof Amirudin soal Stadion Mattoangin misalnya. Tetapi yang paling hebo karena menyita perhatian publik nasional, adalah kritik pada kebijakan Gubernur Sulsel Zainal Basri Palaguna yg mengadakan mobil mewah Pajero untuk jadi kendaraan dinas para Bupati dan Walikota di Sulsel.

“Saya sampe lama dimusuhi Pak Palaguna. Padahal saya ini dikenal dimanja oleh Pak Palaguna. Saya setiap hari, saat istirahat, dipanggilnya masuk ke ruang kerjanya berdiskusi. Kemana-mana saya diajaknya. Tetapi saya anggap kebijakan beliau salah belih mobil mewah untuk bupati dan walikota akan menyinggung rasa keadilan rakyat Sulsel, saya langsung kritik dan menulis kritik saya,” cerita Mulawarman lagi.

Khusus Nurdin Abdullah, lanjut Mulawarman yg digelari si Kancil oleh teman2nya di Unhas, meski Akbar teman saya dan yunior saya, tetapi dengan komentarnya itu, saya yakin dia tidak kenal saya.

Buktiknya, kata Mulawarman lagi, dirinya bukan baru sekarang kritik Nurdin Abdullah atau baru kritik Nurdin Abdullah setelah Nurdin Abdullah mencopot Jumras iparnya. Tetapi jauh sebelum kasus Jumras ini ada, tambah Mulawarman lagi, dirinya sudah mengkritik Nurdin Abdullah, jejak kritiknya bisa diketemukan.

“Publik Sulsel mungkin masih ingat tulisan saya Smelter Dimana, Tambangnya Dimana. Atau tulisan saya di Tribun Sulsel Bukan Bantaeng dan tulisan saya yg panjang kritik saya pada Tim TP2D Nurdin Abdullah di Tribun Timur selama 3 hari berturut-turut,” ungkap Mulawarman seraya menegaskan kan dirinya fokus mengkritik Nurdin Abdullah, semata karena Nurdin Abdullah melakukan kesalahan mendasar dan fatal. “Dia tidak menghargai manusia, hak dasar manusia yg ingin dihargai. Sementara yang dipimpinnya manusia. Nurdin Abdullah bukan pemimpin, kerena tidak bisa menghargai hak dasar manusia yg dipimpinnya,” kata Mulawarman tegas mengakhiri tanggapannya.

The post Akbar Endra Disebut Lagi Cari Kerja dan Panggung appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.