Adik Ipar Nurdin Abdullah Ambisi Maju di Pilwali Makassar?, Pakar: Publik Belum Lihat Kerjanya

oleh
oleh
Gagal di Pilkada Pangkep, Ipar NA Incar Kursi Walikota Makassar, Begini Kata Pengamat

MACCA.NEWS- Ambisi dinasti politik Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mencuat terjadi pada pemilihan Walikota Makassar tahun 2020 mendatang. Dorongan orang dekat, Nurdin Abdullah kepada adik iparnya yakni, Taufiq Fachruddin untuk maju di Pilwali Makassar bukan lagi rahasia publik.

“Bagi saya, jika memang beliau (Taufiq Fachruddin) punya ambisi maju di pilwali Makassar, maka beliau juga mesti realistis,” kata Direktur Profetik Isntitute, M.Asaratillah, Minggu (21/7/2019).

M.Asaratillah menyebutkan, peluang dan pengalaman politik yang dimiliki, Taufiq Fachruddin lebih menjanjikan ketika maju bertarung di Pilkada Kabupaten Pangkep yang juga digelar di tahun 2020 mendatang.

“Beliau perlu realistis akan modal politiknya di Kota Makassar. Sepanjang pengetahuan saya beliau lebih berpeluang andai maju di pilkada pangkep, tapi beliau belum punya basis politik di Makassar,” tambahnya.

M.Asaratillah menjelaskan, kontribusi Taufiq Fachruddin untuk kota Makassar belum ada sedikitpun sebagai posisi Direktur Perusda Sulsel dan sebagai adik ipar Gubernur.

“Beliau juga mesti, menimbang persepsi publik terhadap kinerja beliau selama di perusda. Seperti yang kita ketahui, publik belum melihat ada terobosan dari perusda yang dipimpinnya dalam peningkata pendapatan daerah,” sebutnya.

“Lagi pula personality branding beliau, belum begitu kokoh, baik di ruang publik maupun ruang maya. Dengan kata lain sangat banyak tantangan jika beliau tetap ingin maju di pilwali Makassar,” jelas M.Asaratillah. (*)

The post Adik Ipar Nurdin Abdullah Ambisi Maju di Pilwali Makassar?, Pakar: Publik Belum Lihat Kerjanya appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.