Abaikan Fraksinya demi Hak Angket, Jafat Sodding Dinilai Sadar Fungsinya Sebagai Legislatif

oleh
Partai Pengusung Nurdin Abdullah Setujui Hak Angket

MACCA.NEWS- Tidak sejalan dengan pendapat fraksinya, Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PKS, Jafar Sodding mendapat pujian dari berbagai kalangan dalam menjalankan tugas dan haknya sebagai anggota wakil rakyat.

Salasatunya, Direktut Profetik Isntitute, M.Asaratillah. dia menilai hak angket adalah hak sepenuhnya secara individu anggota DPRD.

“Hak angket itu hak individu, yang bukan melekat pada partai dan fraksi. Saya rasa pak Jafar Sodding, termasuk anggota dewan yanh sadar akan fungsi pengawasannya terhadap eksekutif. Menjadi partai pengusung, kan tidak berarti tidak melakukan pengawasan terhadap kandiat yang diusungnya,’ ujarnya, Senin (1/7/2019).

M.Asaratillah berharap partai pengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman tidak perlu kwartir dengan berjalannya pansus hak angket.

“Seharusnya partai-partai pungusung, tak usah khawatir dengan keberadaan hak angket. Sebab, semuanya hadirnya pemerintahan bisa berjalan secara optimal,” pungkasnya. (*)

The post Abaikan Fraksinya demi Hak Angket, Jafat Sodding Dinilai Sadar Fungsinya Sebagai Legislatif appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.