5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Selama 9 Jam Terbang ke Tanah Suci

oleh
5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Selama 9 Jam Terbang ke Tanah Suci

MACCA.NEWS- Perjalanan udara menuju Tanah Suci sangat melelahkan. Karena para calon jemaah haji berada di udara lebih dari 9 jam. Ada beberapa hal menarik yang jamaah haji bisa lakukan untuk mengantisipasi panjangnya durasi penerbangan tersebut:

1. Senam peregangan

Tidur merupakan cara ampuh yang bisa digunakan jamaah haji melalui waktu penerbangan. Tetapi, apa mungkin sepanjang perjalanan hanya tidur? Rasa lelah dan bosan bisa hilang dengan melakukan senam peregangan seperti yang dilakukan Tim Promotof Preventif (TPP), bagian dari petugas haji dari Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan.

Senamnya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun karena dapat dilakukan sambil tetap duduk. Gerakannya sederhana yakni gerakan senam untuk kepala, pundak, kedua tangan, pinggang dan kedua kaki.

2. Membaca Alquran

Membaca Alquran bisa menjadi pilihan yang sangat menarik bagi jamaah haji, terlebih bisa mendekatkan diri kepada Allah.

3. Menghafal doa-doa haji

Doa-doa haji memang banyak yang bersifat sunah, tapi sangat baik untuk dibaca. Nah, karena ada waktu luang di pesawat, bisa dimanfaatkan untuk menghafal doa-doa haji yang memang jumlahnya tidak sedikit itu.

4. Menikmati fasilitas yang disediakan di dalam pesawat

Umumnya maskapai menyediakan televisi mini yang berisi berbagai fasilitas, mulai film terkini, sederet games, hingga menyimak Alquran. Melalui teknologi layar sentuh, jamaah haji bisa memilih apa yang dikehendaki.

5. Mengobrol

Kadang mengobrol dengan teman baru yang duduknya bersebelahan di kursi pesawat bisa mengasyikan untuk melalui waktu penerbangan yang panjang.

The post 5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Selama 9 Jam Terbang ke Tanah Suci appeared first on Maccanews.