21 Tahun, Toko Mitra Syukuran Bersama Karyawan

oleh
21 Tahun, Toko Mitra Syukuran Bersama Karyawan

 

MACCA NEWS.- Toko Mitra salah satu toko yang cukup terkenal di wilayah selatan Sulawesi Selatan yang berkedudukan di jalan utama depan pasar sentral Bulukumba, kini usianya genap 21 tahun, 27 Juli 1998 – 27 Juli 2019.

Christ Thamrin, Ceo Mitra Group didampingi isterinya Austina Suyouty kepada media ini menuturkan, tak terasa waktu terus bergulir, kini usia Mitra sudah memasuki 21 tahun.

Menurutnya, diusia ke 21 tahun, tidak sedikit tantangan yang dihadapi untuk membesarkan usahanya, apalagi Mitra mulai berdiri tepat pada puncak krisis moneter di tahun 1998.

” Awal kami membuka usaha pada awal krisis moneter 1998, diawali dengan menjual pakaian, dan toko kami juga berada di depan pasar sentral lama,” jelas Christ.

Karena jualannya kurang laris, sehingga Christ mencoba menjual peralatan pertukangan kursi dan meubel lainnya. ” kebetulan saya melihat banyak tukang kursi di Bulukumba, maka saya menjual alat pembuatan kursi, seperti kain imitasi, oscar , spon dan lainnya,” ungkap Christ

Setelah sukses pada penjualan peralatan pembuatan kursi, sambung Christ, pada tahun 2000, dia mulai beralih menjual barang elektronik dan bertahan hingga saat ini, bahkan Christ bersama keluarga telah melebarkan usahanya dengan membuka pusat elektronik di jalan Kusuma bangsa Kelurahan Caile, dan semakin eksis melayani konsumen dengan berbagai kemudahan yang diberikan kepada pelanggannya.

Dan diusianya ke 21 tahun, Christ bersama isterinya menggelar acara syukuran secara sederhana, selain pemotongan nasi tumpeng, juga makan bersama dengan 60 orang karyawan dan karyawati, sekaligus dengan beberapa pelajar SMK yang yang sedang magang di toko Mitra. Dan dihari yang sama Ny.Austina Suyouty juga membagikan nasi kotak kepada puluhan pengaruh becak dan warga lainnya.

Sekedar diketahui, setiap tahun Christ bersama isteri menggelar buka puasa bersama dengan anak panti asuhan dan sering terlibat kegiatan sosial, termasuk membantu korban bencana kebakaran di Salemba belum lama ini.- Suaedy.-

The post 21 Tahun, Toko Mitra Syukuran Bersama Karyawan appeared first on Maccanews.