Bupati Barru Serahkan Bantuan Pangan Non Tunai

oleh
oleh
Bupati Barru Serahkan Bantuan Pangan Non Tunai

MACCA.NEWS– Bupati Barru Ir Suardi Saleh melakukan launching dan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara simbolis di Gedung PKG, Kecamatan Tanete Rilau, Rabu, 3 Juli.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pimpinan Bank BRI Barru, Kepala Dinas Sosial andi Makmun, Camat Tanete Rilau Muh Hudri.

Bantuan BPNT ini diberikan untuk 10.132 lebih warga Kabupaten Barru. Penyaluran bantuan ini bekerja sama dengan Bank BRI Cabang Barru. “Bantuan ini untuk menringankan beban warga khususnya yang kurang mampu,”kata bupati didepan ratusan penerima bantuan.

Bupati menambahkan, bantuan pangan non tunai ini adalah sebelumnya disebut beras raskin atau ranstra. Bantuan ini disalurkan setiap bulan bagi warga kurang mampu. “Pemerintah selalu hadir untuk masyarakatnya memberikan bantuan untuk kesejahtraan,”ungkapnya.

Sekedar diketahui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong KUBE PKH / pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank. Bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

The post Bupati Barru Serahkan Bantuan Pangan Non Tunai appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.