Tomy Ajak Viralkan Prestasi Pelajar Bulukumba

oleh
Tomy Ajak Viralkan Prestasi Pelajar Bulukumba

MACCANEWS.- Melalui program O2SN, dua pelajar Bulukumba mengukir prestasi yakni Muh Zaki Syam siswa SMP 8 Kabupaten Bulukumba, meraih juara 1 lomba atletik tingkat Provinsi.

Kemudian Mushab Khaidir siswa SD 104 Jannayya Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba keluar sebagai juara 1 cabang karate.

Keduanya akan mewakili Provinsi untuk bertanding ditingkat nasional bulan Juli 2019 di Jawa Tengah.

Selain dibidang olahraga, prestasi membanggakan juga diraih oleh Darmawan siswa SMP 9 Kabupaten Bulukumba dibidang sains melalui kegiatan OSN (Olimpiade Sains Nasional) tingkat provinsi.

Darmawan meraih juara 1 pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang akan bertanding mewakili sulsel ditingkat nasional yang akan dilaksanakan di Jogjakarta.

” Apa yang dicapai oleh anak anak muda kita, baik dibidang olahraga maupun sains memberikan signal baik bahwa generasi kita telah berada pada jalur yang benar,” tulis Tomy

Menurutnya, prestasi ini juga memberikan pesan, bahwa banyak hal baik yang ada dibulukumba yang bisa kita viralkan dibanding membesar besarkan hal negatif yang sifatnya kasuistis yang dapat dijadikan generalisasi oleh masyarakat luas terkait dengan Bulukumba.

Tomy pun mengajak memviralkan hal baik tentang Bulukumba, dengan memberikan apresiasi pada Zaki, Mushab dan Darmawan atas pencapaian mereka membawa nama baik Bulukumba.* – Suaedy

The post Tomy Ajak Viralkan Prestasi Pelajar Bulukumba appeared first on Maccanews.