Simulasi Danny-None Dinilai Lebih Kuat dari Appi-Daeng Ichal

oleh
oleh
Begini Reaksi Pengamat Jika Danny Berpaket Titha YL di Pilwali Makassar

MACCA.NEWS- Jika saja pemilihan walikota (Pilwali) Makassar tahun 2020 mendatang, diikuti dua pasang bakal calon walikota, yaitu, Moh Ramadhan ‘Danny’ Pomanto berpasangan, Irman Yasin Limpo (Danny-None) melawan, Munafri Arifuddin berpasangan Syamsu Rizal (Appi-Daeng Ichal).

Seandainya dua pasang bakal calon tersebut yang akan bertarung di Pilwali MakassarDirektut Profetik Isntitute, M.Asaratillah menilai, pasangan Danny-None memiliki peluang besar memenangkan Pilwali Makassar. Sebab, kata, M.Asaratillah kekuatan dan penguasaan politik kedua figur tersebut masih sangat kuat di kota Makassar.

“Danny Pomanto-None masih memiliki peluang yang lebih besar. Mengingat kapital politik Danny dan None yang cukup besar. Apalagi keduanya jika berhasil mendapatkan NasDem sebagai kendaraan politik, akan menggabungkan mesin politik NasDem dan jejaring basis klan Yasin Limpo,” kata M.Asaratillah, Minggu (30/6/2019).

‘Keduanya pasangan ini juga bisa menjadi magnet partai politik lainnnya memberikan rekomendasinya, sebagai bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota,” tambahnya.

Sebagai pasangan penantang, jika saja Appi-Daeng Ichal berpasangan, M.Asaratillah menilai keduanya belum mampu secara psikologis kebutuhan masyarakat kota, dan Pemerintahan kota Makassar.

“Sedangkan pasangan Appi-Daeng Ichal, keduanya belum bisa merepresentasikan secaa psikologis kemajuan kota Makassar. Kecuali kalau keduanya, melakukan upaya-upaya ekstra, membuat narasi-narasi yang menarik perhatian publik. Karena upaya memenangkan pilkada juga sangat terkait dengan soal siapa yang mampu menarik dan mengarahkan opini publik,” pungkasnya. (*)

The post Simulasi Danny-None Dinilai Lebih Kuat dari Appi-Daeng Ichal appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.