Prabowo Ajak Pendukungnya Hormati Keputusan MK

oleh
oleh
Prabowo Ajak Pendukungnya Hormati Keputusan MK

MACCA.NEWS- Calon Presiden Capres ( 02), Prabowo Sandi, menyatakan menghormati keputusan MK, terkait sengketa Pilpres 2019, meskipun keputusan itu dianggap mengecewakan.

Pernyataan Prabowo Sandi itu disampaikan selang beberapa menit setelah MK membacakan putusan dengan mengetuk palu. Putusan MK tersebut antara lain menolak seluruhnya gugatan pemohon atas termohon yakni KPU.

Prabowo mengajak seluruh pendukungnya menghormati keputusan MK tersebut dan tetap tenang, tidak melakukan aksi yang bertentangan dengan konstitusi.

Kepada partai koalisi, purnawiran TNI-Polri, dokter, para perawat, guru, buruh, tani, nelayan, para relawan, emak-emak dan seluruh rakyat Indonesia yang mendukungnya, Prabowo-Sandi mengucapkan terima kasih.

“Perjuangan kita jangan berhenti sampai di sini, kita harus tetap bersemangat untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, dan menjaga kekayaan alam supaya dinikmati oleh bangsa sendiri,” kata Prabowo di kediamannya Jl Kertanegara Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Kamis 27 Juni 2019.

Sementara itu Capres petahana Joko Widodo, mengajak seluruh rakyat Indonesi bersatu dalam bingkai NKRI. “Pemilu sudah selesai, perselesihan sudah diselesaikan melalui jalur yang benar, yakni melalui MK,” katanya.

Joko menghargai dan menyampaikan rasa hormat atas kenegarawan Prabowo – Sandi yang menerima keputusan MK dengan lapang dada.

“Pilpres dan berbagai tahapannya sudah sudah kita lalui, sekarang sudah tidak ada lagi kubu 01 mapun 02, yang ada rakyat Indonesia,” kata Jokowi di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, beberapa menit menjelang keberangkatannya ke Jepang, menghadiri KTT G-20 di Osaka.

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, MK, MA, TNI Polri yang telah bekerja secara profesional untuk mensukseskan Pemilu Legislstif maupun Pilpres yang telah menguras pikiran dan tenaga, kata Jokowi didamping Cawapres Ma’ruf Amin. (*)

The post Prabowo Ajak Pendukungnya Hormati Keputusan MK appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.