Sejumlah Proyek di Sulsel Menyalahi Aturan, Pakar Minta Pansus Hak Angket Ambil Sikap Tegas

oleh
oleh
Sejumlah Proyek di Sulsel Menyalahi Aturan, Pakar Minta Pansus Hak Angket Ambil Sikap Tegas

MACCA.NEWS- Beberapa proyek jalan di Sulawesi Selatan (Sulsel) dan pengadaan barang yang dikuasai oleh keluarga dan orang dekat Gubermur Sulsel, Nurdin Abdullah kini masuk penyelidikan tim hak angket DPRD Sulsel.

Proyek-proyek tersebut menyalahi aturan seperti tidak melalui prosedur lelang proyek, bahkan dijatah langsung oleh keluarga badan orang-orang dekat, Nurdin Abdullah di instansi terkait.

“Iya proyek-proyek yang dikuasai keluarga dan orang-orang dekat Nurdin Abdullah dalam penyelidikan tim hak angket. Jadi berikan waktu pansus bekerja ,” kata anggota DPRD Sulsel, Kadir Halid, Rabu (26/6/2019).

Sementara Direktut Profetik Isntitute, M.Asaratillah berharap pansus hak angket DPRD Sulsel terhadap kebijakan Gubermur Sulsel harus objektif dengan penuh tanggung jawab.

“Anggota DPRD perlu menggunakan hak angketnya sebaik-baiknya. Investigasi dan penyelidikan mesti dilakukan seteliti mungkin, objektif dan bertanggung jawab,” kata M.Asaratillah.

Bahkan, M.Asaratillah berharap para pansus hak angket dan seluruh anggota DPRD Sulsel harus mengambil sikap tegas terhadap proyek yang dikerjakan para keluarga dan orang-orang dekat Nurdin Abdullah yang tidak sesuai prosedur.

“Untuk proyek yang pengerjaannya memang terbukti tidak melalui prosedur yang sah. DPRD perlu mengambil sikap politik yang tegas. Karena jika tidak ditegasi, ini akan terus berulang di masa mendatang dan publik juga bisa mempertanyakan DPRD dalam menjalankan fungsi-funsi pengawasannya,” pungkasnya. (*)

The post Sejumlah Proyek di Sulsel Menyalahi Aturan, Pakar Minta Pansus Hak Angket Ambil Sikap Tegas appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.