Pejabat DP3A Jadi Ketua IDI Bulukumba

oleh
oleh
Pejabat DP3A Jadi Ketua IDI Bulukumba

MACCANEWS.- Kepengurusan Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Cabang Bulukumba, kini telah berubah. Sebelumnya dr.H.Amrullah sebagai Ketua IDI Cabang Bulukumba, terhitung sejak Sabtu (22/6) posisi Ketua IDI Cabang Bulukumba resmi dijabat dr. Andi Ardina Nur yang baru saja dimutasi sebagai pejabat eselon IV A pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DP3A) Bulukumba.

Prosesi pelantikan pengurus IDI Cabang Bulukumba periode 2019-2022, sekaligus dirangkaikan dengan acara Seminar Kesehatan, dihadiri Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria, di aula RSUD H. A. Sulthan Daeng Radja, Ketua IDI Wilayah Sulawesi Selatan dr. Muh. Ichsan Mustari bersama jajarannya.

Pengurus IDI Cabang Bulukumba yang baru dilantik oleh dr. Ichsan Mustari masing masing Ketua dr. Andi Ardina Nur, Sekretaris dr. Firdaus, dan Bendahara dr. Puteri Febrianti, dan pengurus lainnya. Sementara mantan ketua periode sebelumnya dr. Amrullah diposisikan di jajaran Dewan Pembina IDI.

Usai dilantik, dr. Ardina Nur dalam sambutannya mengatakan, segenap pengurus akan berupaya semaksimal mungkin melaksanakan amanah yang telah diberikan. Ia mengajak rekan sejawatnya dalam kepengurusan untuk bersatu dalam membangun organisasi ini, karena IDI merupakan rumah kedua bagi para dokter.

Menurutnya, dokter Indonesia adalah profesional cendekia yang masih dipercaya masyarakat memegang erat tradisi luhur.
” Jadi, kepercayaan masyarakat untuk tegaknya keadilan sosial kesehatan seharusnya dijaga betul oleh kita semua,” pesan dr.Ardina.

Sebagai pengurus baru, tambah mantan Kepala Puskesmas Palangisang ini, pihaknya akan berupaya menjaga dan meningkatkan harkat dan martabat serta kehormatan profesi kesehatan.

Selain itu IDI Bulukumba juga akan tetap mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran, serta yang paling penting meningkatkan derajat kesehatan masyarakat menuju masyarakat Bulukumba yang adil dan sehat.

“Bagi seorang dokter, pelayanan kesehatan yang berkeadilan sosial adalah berlaku adil pada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” kata dokter Dina sapaan akrabnya.

Sementara itu Wabup Tomy Satria menyampaikan selamat kepada pengurus IDI yang baru dilantik. Semoga IDI Cabang Bulukumba, semakin menunjukkan kiprah nyata ke depan melalui program kegiatannya.

Menurutnya, profesi dokter merupakan salah satu komponen utama dan mempunyai peranan yang sangat penting, karena terkait langsung dengan pemberian pelayanan kepada masyarakat berupa tindakan medis.

“Saya harap IDI Bulukumba menjadi mitra strategis pemerintah dalam bersinergi dan mengawal pembangunan kesehatan di Bulukumba,” harap Tomy.- Suaedy.-

The post Pejabat DP3A Jadi Ketua IDI Bulukumba appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.