Perwakilan Ombudsman Sulsel Minta KPK Selidiki Dugaan Proyek yang Dikuasai Nurdin Abdullah

oleh
oleh

MACCA.NEWS- Sejumlah proyek di Sulawesi Selatan (Sulsel) dikabarkan dijatah oleh orang dekat bahkan keluarga Gubermur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Beberapa proyek yang dijatahkan dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel. Proyek tersebut berupa pembangunan jalan dan jembatan, dan beberapa proyek lainnya.

Kepala Kantor Perwakilan Ombudsman Sulsel, Subhan mengatakan jika Gubermur Sulsel menjatah sejumlah proyek, maka besar kemungkinan keluarga atau orang terdekat Gubermur Sulsel, Nurdin Abdullah tengah menjalankan korupsi, sebab telah menjatah sejumlah proyek.

“Kalau benar kejadian ada pembagian jatah proyek untuk keluarga dan kolega atau cukong Politik, maka itu masuk kategori Maladministrasi dan Korupsi. Karena pembagian jatah atau pengaturan pemenang tender selalu diawali dengan perjanjian fee, atau pemberian fee dan dilanjutkan dengan gratifikasi,” kata Subhan, Jumat (21/6/2019).

‘Maka itu masuk kategori tindak pidana dan harus diusut. Jika terbukti maka tender dapat dibatalkan dan semua yang terlibat pengaturan dan bagi bagi fee harus ditangkap dan diproses hukum,” tambah, Subhan.

Maka dari itu, Subhan berharap penegak hukum seperti KPK mengecek kebenaran sejumlah proyek yang dikabarkan dijatah oleh keluarga dekat serta kerabat Gubermur, Nurdin Abdullah.

“Bukan hanya KPK, tetapi Kejaksaan dan Kepolisian juga bisa melakukan penyelidikan, kan belum tentu benar beritanya, jangan jangan hanya untuk menjatuhkan Gubernur, biasanya instansi yang bermain,” ungkapnya. (*)

The post Perwakilan Ombudsman Sulsel Minta KPK Selidiki Dugaan Proyek yang Dikuasai Nurdin Abdullah appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.