Buka Puasa Bersama, IKA SMP 2 Libureng Bone Gelar Reuni dan Pelantikan

oleh
oleh
Buka Puasa Bersama, IKA SMP 2 Libureng Bone Gelar Reuni dan Pelantikan

MACCA.NEWS – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 2 Libureng Kabupaten Bone menggelar Reuni Akbar sekaligus pelantikan pengurus baru IKA Alumni SMPN 2 Libureng.

Kegiatan ini pula dirangkaikan dengan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Gedung SMPN 2 Libureng Kabupaten Bone, Sulsel, Minggu (2/6/2019) kemarin.

250 alumni dari berbagai angkatan termasuk angkatan pertama yakni angkatan 1997 turut hadir.

Kepala Sekolah SMPN 2 Libureng Kabupaten Bone, Alla Jain, turut mengapresiasi kegiatan IKA Alumni tersebut.

“Saya sangat terharu, tersentuh dan bangga terhadap anak-anakku yang telah meyelenggarakan kegiatan ini sehingga acara buka puasa dan pembentukan pengurus serta pelantikan IKA Alumni SMPN 2 Libureng masa bakti 2019-2022 bisa terwujud dan berjalan sukses,” ungkap Alla Jain dalam rilisnya, Senin (3/6/2019).

Tak hanya itu, Ia pula berpesan bahwa semoga dengan terbentuknya kepengurusan IKA SMPN 2 Libureng yang baru saja dilantik dapat menjadi wadah pemersatu alumni untuk selalu menjalin ukhuwah silatuhrahmi sesama alumni.

“Sudah banyak alumni yang berhasil dan sukses dari alumni SMPN 2 Libureng yang berjumlah 1027 alumni yang berasal 22 angkatan,” jelasnya.

“Saya pula mendengar bahwa alumni kita ini ingin memberi sumbangan berupa membangun Mushollah di SMPN 2 Libureng dan saya selaku kepala sekolah sekali lagi merespon baik atas apa yang menjadi keinginan anak-anakku, semoga kita sukses semua,” harapnya.

Terpisah disampaikan,  Ketua IKA SMPN 2 Libureng Kabupaten Bone, Hasrul Harahab turut pula mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada semua alumni yang telah mensukseskan kegiatan ini mulai dari proses pembentukan IKA sampai pada dilantiknya saya sebagai Ketua IKA SMPN 2 Libureng yang pertama.

“Saya tidak dapat berbuat banyak kepada organisasi ini dan memberi karya terhadap SMPN 2 Libureng, bila mana saya berjalan seorang diri, sehingga saya berharap semua alumni dapat berperan aktif dalam memberikan kontribusi dan memiliki niat keikhlasan untuk mewakafkan diri pada organisasi alumni ini sehingga dapat bermanfaat pada sekolah kita, kontribusi yang saya maksud dapat berupa sumbangsih ide, gagasan, bantuan secara finansial, serta moril,” harapnya.

Lanjut, Hasrul Harahab yang merupakan alumni tahun 2003 yang di kenal sebagai sosok yang memiliki sepak terjang pengalaman berorganisasi di dunia kampus maupun diluar kampus berharap agar sinergitas dan komunikasi terus berjalan mendatang.

Muh Idris salah seorang alumni yang memberi keterangannya bahwa memuji sosok Hasrul Harahab.

“Saya mengenal kakanda Hasrul Harahab sejak tahun 2011 dan beliau layak menjadi ketua Alumni dengan bekal pengalaman berorganisasi di dunia kampus maupun diluar kampus sebagai kader HMI, aktivis jalanan, saya yakin dan percaya dengan terpilihnya Hasrul Harahab sebagai Ketua IKA SMPN 2 Libureng akan memberi dampak postitif dan kontribusi nyata,” kata Muh Idris.

Pada kegiatan kali ini IKA Alumni memberikan sumbangan berupa 30 Sek Semen untuk pembangunan Mushallah SMPN 2 Libureng Kabupaten Bone.

Turut hadir Kepala Desa Mario, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, beserta para undangan lainnya. (*)

The post Buka Puasa Bersama, IKA SMP 2 Libureng Bone Gelar Reuni dan Pelantikan appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.