Wagub Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial

oleh
Wagub Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial

MACCA.NEWS- Ditjen Politik Dan Pemerintahan Kemendagri RI menggelar Rapat Kordinasi Nasional tim terpadu pemanganan konflik sosial tahun 2019 di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Rakornas tersebut bertujuan untuk menjaga sinergitas dan penanganan konflik sosial dalam rangka merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa pasca pemilu serentak 2019.

“Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial ini untuk meningkatkan keterpaduan dan koordinasi antar aparatur pemerintah daerah dengan Instansi vertikal terkait di daerah, dalam rangka mengefektifkan penanganan konflik sosial melalui langkah-langkah kegiatan pencegahan, penghentian, dan pemulihan Pascakonflik,” kata Soedarmo Dirjen Politik Dan Pemerintahan Kemendagri Ri.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman turut mengapresiasi kegiatan ini, karena untuk penanganan konflik sosial harus dilaksanakan secara sinergi, terpadu dan terkoordinasi dengan seluruh unsur tingkatan pemerintah, baik di tingkat Nasional, Provinsi, maupun Kabupaten Kota.

“Dengan adanya Rapat Kordinasi penanganan konflik sosial yang disusun dan dilaksanakan oleh masing-masing daerah, maka upaya penanganan konflik sosial di daerah akan menjadi lebih terarah dan terukur,” tutur Andi Sudirman Sulaiman.

“Hasil Rakornas akan dituangkan dalam bentuk rekomendasi dan saran kebijakan sebagai bahan acuan dalam rangka penanganan konflik sosial di daerah,” tambahnya.

Hadir dalam acara ini, Monkopolhukam, Mendagri, Panglima TNI, Kapolri, BIN, Dirjen Politik Dan Pemerintahan Kemendagri RI, Dan seluruh Kepala Daerah Se- Indonesia.

The post Wagub Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.