Dinilai Banyak Kekeliruan Pimpin Sulsel, ini Pesan ‘MANIS’ Legislator untuk Nurdin Abdullah

oleh
Dinilai Membuat Banyak Kesalahan Memimpin Sulsel, ini Pesan Manis Legislator untuk Nurdin Abdullah

MACCA.NEWS- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Fahruddin Rangga berharap Gubermur dan wakil Sulsel menghargai tugas dan tanggung jawab Anggota DPRD.

Menurutnya, pemerintahan bakal berjalan baik bilamana Gubermur, wakil Gubernur tetap sejalan. Sebab, eksekutif dan legislatif tak bisa dipisahkan dalam menata pembangunan di setiap daerah.

“Pemerintahan daerah akan berjalan efektif kalau gubernur dan DPRD berjalan seiring sejalan. Karena sebagaimana diatur dalam UU 23 Tahun 2014, tentang Pemerintahan Daerah bahwa keduanya adalah mitra sejajar, sehingga harus saling menghormati tugas dan tanggungjawabnya. Bilamana ini tidak berjalan, maka akan terjadi kepincangan kalau seperti itu yang dirugikan adalah masyarakat Sulawesi Selatan,” kata Fahruddin Rangga, Kamis (30/5) malam.

Bahkan, Fahruddin Rangga mengungkapkan, Gubermur boleh saja menyesali adanya intervensi hingga hak angket dari para anggota DPRD, akan tetapi bagi Fahruddin Rangga, kesemuanya itu wujud jika anggota DPRD hanya menjalankan tugas konsitusi Negara.

“Apa yang kami lakukan sesungguhnya hanya menjalan kan tugas konstitusi. Jika ada yang kami anggap kurang efektif dan bahkan terjadi perlambatan dalam pelaksanaan APBD 2019, tentu hak pengawasan akan kita jalankan untuk mengingatkan. Demikian halnya bila ada penggunaan anggaran yang dianggap menyalahi regulasi maka hak anggaran akan kita gunakan,” ungkapnya.

Diapun meyebutkan kritikan para anggota DPRD adalah wujud niat suci dalam memperjuangkan amanah masyarakat terhadap para anggota DPRD.

“Niat suci kami adalah pelaksanaan APBD berjalan efektif dengan tetap memperhatikan rambu rambu perundangan. Sehingga, seluruh item penganggaran yang ada di dalam postur APBD dan tetapkan berdasarkan perda APBD 2019, tidak dibenarkan untuk diubah peruntukannya tanpa sepengetahuan DPRD. Oleh karena itu mari kita hormati secara bersama,” ungkapnya lagi.

“Sehebat apapun kita tentu butuh masukan dan fikiran. Bahkan, kritikan orang lain untuk membuat pengambilan keputusan lebih paripurna dan sempurna. Sehingga, kita tidak boleh menganggap diri paling sempurna serba tahu, karena perlu disadari dan direnungkan bahwa diatas langit masih ada langit,” tutup Fahruddin Rangga.

The post Dinilai Banyak Kekeliruan Pimpin Sulsel, ini Pesan ‘MANIS’ Legislator untuk Nurdin Abdullah appeared first on Maccanews.