Banyak Caleg Muda Terpilih, Mereka Bisa apa?

oleh
Banyak Caleg Muda Terpilih, Mereka Bisa apa?

MACCA.NEWS- Banyaknya calon yang masih berumur muda terpilih menjadi anggota DPRD kota Makassar pada pemilihan legislatif (Pileg) yang digelar 17 April lalu, patut dipertanyakan kemampuannya.

Banyaknya caleg muda terpilih mendapat tanggapan dari pengamat politik dan pemerintahan Universitas Bosowa Makassar, Arief Wicaksono. Dia menjelaskan menjadi anggota DPRD tidak harus mempunyai umur muda, dan stamina kuat. Tetapi harus mengetahui pemahaman kerja dan tugas didalam mewakili aspirasi masyarakat

“Nah, itu pertanyaannya sudah tepat. Karena menjadi anggota dewan tidak
hanya butuh semangat dan stamina. Ada banyak faktor juga yang berpengaruh, terutama minimal pengetahuan awal tentang apa yang harus dikerjakan, bagaimana pekerjaan itu kerjakan dengan baik, dan sebagainya,” kata Arief Wicaksono, Minggu (26/5).

Arief Wicaksono juga berharap para anggota DPRD yang berasal dari keluarga pejabat harus bekerja maksimal didalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

“Dan bukan hanya caleg muda, ada juga caleg yang berasal dari keluarga kepala daerah, apakah itu istri, anak atau kemenakan harus memberikan bukti dalam mengemban amanah masyarakat,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pileg 2019, ada beberapa caleg muda terpilih mereka antara lain, Fauzan Amir Uskara (DPRD Sulsel, Al Hidayat Samsu (DPRD kota Makassar), Rachmat Taqwa Quraisy (DPRD kota Makassar, Ray Suryadi Arsyad (Demokrat), dan beberapa nama caleg lainnya. (*)

The post Banyak Caleg Muda Terpilih, Mereka Bisa apa? appeared first on Maccanews.