Aswar Hasan Sebut Thita YL Layak Dampingi Danny di Pilwali Makassar

oleh
Aswar Hasan Sebut Thita YL Layak Dampingi Danny di Pilwali Makassar

MACCA.NEWS- Jika saja, Moh Ramadhan’Danny’ Pomanto meminang putri mantan Gubernur dua periode Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, yakni Indira Chunda Thita Syahrul di Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar yang bakal digelar tahun 2020 mendatang.

Bahkan pengamat menilai Danny- Thita adalah pasangan yang memiliki kekuatan besar memenangi Pilwali Makassar. Kehadiran Tihta sebagai keterwakilan perempuan dalam mengelola pemerintahan kota Makassar sangatlah dibutuhkan dimasa akan datang.

“Iya bisa saja terjadi paket Danny-Thita di Pilwali  Danny peMakassar. Sepertinya Danny perlu pasangan perempuan (wanita) lagi untuk bertarung di Pilwali Makassar. Titha bisa menjadi magnet pemilih perempuan atau emak-emak. Kehadiran Tihta untuk galang pemilih emak-emak yang saat ini lagi bangkit dalam berdemokrasi,” ujar akademmisi  Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Unhas, DR. Aswar Hasan, Senin (27/5/2019).

Aswar Hasan menambahkan, Thita bisa menjadi magnet pemilih wanita di kota Makassar. Sebab, kata Aswar Hasan pemilih wanita memiliki partisipasi besar di pesta demokrasi.

“Jika Titha mendampingi Danny, saya menilai Titha memiliki latar belakang etnis, kultur dan identitas serta popularitas yang baik di perpolitikan kota Makassar dan khususnya di Sulsel,” pungkasnya.

Apalagi Danny dan Thita saat ini keduanya sama-sama tercatat sebagai kader partai NasDem. (*)

The post Aswar Hasan Sebut Thita YL Layak Dampingi Danny di Pilwali Makassar appeared first on Maccanews.