Arqam Azikin Sebut Peluang Titha Hanya Posisi Wakil di Pilwali Makassar

oleh
Arqam Azikin Sebut Peluang Titha Hanya Posisi Wakil di Pilwali Makassar

MACCA.NEWS- Nama Indira Chunda Titha Syahrul disebut-sebut bakal maju sebagai bakal calon Walikota Makassar, pada pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar tahun 2020 mendatang.

Tita sapaan akrab Indira Chunda Titha Syahrul merupakan putri mantan Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo. Jika Titha berkeinginan maju dipilwali Makassar, tentunya dia harus memulai aktif turun ke masyarakat untuk menyampaikan keinginannya maju di Pilwali Makassar.

“Titha YL bisa saja maju di Pilwali Makassar asalkan, mempercepat proses sosialisasi dirinya ke masyarakat. karena Titha belum maksimal di kenal masyarakat secara personal. Mengapa itu sangat penting,?. Sebab pendekatan sosialisasi politik Titha di waktu pencalegkan akan berbeda pola metode komunikasi politiknya dibanding bila akan maju sebagai Calon Pilwali Makassar,” kata Arqam Azikin analis Politik dan Kebangsaan yang juga akademisi Fisip Universitas Muhammadiyah Makassar, Senin (27/5).

Arqam Azikin mengungkapkan pada Pilwali Makassar nanti, Titha hanya berpeluang pada posisi calon Wakil Walikota saja. Arqam Azikin juga menjelaskan banyaknya kader NasDem di kota Makassar berpotensi merebut posisi calon Walikota atau calon wakil Walikota Makassar di Pilwali Makassar mendatang.

“Kalau pun Titha akan maju di Makassar, posisi personalnya masih berada di posisi Calon Wakil Walikota. Itu memperlihatkan porsinya untuk maju sebagai Calon Walikota belum memungkinkan,” kata Arqam Azikin.

“Jika daya tarik popularitas Titha dalam enam bulan ke depan bisa lebih cepat, tidak menutup kemungkinan dia (Titha) dapat memakai pintu politik yaitu Partai Nasdem. Selain Titha, juga terbuka peluang Elit politik Nasdem Kota Makassar dan Pengurus Provinsi untuk menggunakan Nasdem mengikuti Pilwali, dan juga bisa saja menutup pintu bagi Ramdhan Pomanto (DP) dalam proses politiknya menuju Pilwali Makassar 2020,” pungkasnya.

The post Arqam Azikin Sebut Peluang Titha Hanya Posisi Wakil di Pilwali Makassar appeared first on Maccanews.