Andi Sudirman Sulaiman; Pendidikan Untuk Pembentukan Karakter Dan Pola Cara Berfikir

oleh
oleh
Andi Sudirman Sulaiman; Pendidikan Untuk Pembentukan Karakter Dan Pola Cara Berfikir

MACCA.NEWS- Sekolah Putri Darul Istiqamah menggelar acara wisuda penamatan pada jenjang SMP IT, SMA IT, Tahfizhul Qur’an di Ballroom Teater Phinisi UNM, Sabtu (11/5/2019).

Hadir membawakan orasi ilmiah, Guru besar Universitas Negeri Makassar Prof Jasruddin Daud Malago. Pada saat ini dan kedepan, 65% murid SD akan bekerja pada pekerjaan yang belum pernah ada hari ini.

“Dizaman 5.0 akan hadir kecerdasan buatan hal itu akan mengtransformasikan big data pada segala sendi kehidupan, dan hal itu akan membantu kehidupan manusia lebih bermakna,” kata Jasruddin Daud Malago.

“Pertemuan bersama Wakil Gubernur ini merupakan pertemuan kesekian kalinya, hal itu membuktikan, beliau memberikan perhatian lebih kepada masyarakatnya,” tambahnya.

Andi Sudirman Sulaiman hadir sebagai motivation speech. Wagub mengatakan, lembaga pendidikan Islam mampu memberi pengaruh terhadap corak dan perilaku masyarakat.

“Sekolah islam telah berhasil membentuk karakter akhlak baik kepada generasi pelanjut, membangun prilaku baik dengan menghapal Al-Quran salah satunya,” ucap  Andi Sudirman Sulaiman.

Pemprov saat ini sedang melaksanakan program karantina hafidz, dengan tujuan diseluruh Desa di Sulawesi Selatan memiliki Tafidz yang bisa menjadi Imam, pengajar agama ditiap Desa.

“Ilmu bisa dicari, orang yang pintar atau orang yang hebat jika disandingkan dengan orang yang baik akhlaknya. Akan menghasilkan karakter yang berbeda, yang baik akhlaknya akan menghasilkan karakter yang baik,”terangnya. (Rahayu)

The post Andi Sudirman Sulaiman; Pendidikan Untuk Pembentukan Karakter Dan Pola Cara Berfikir appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.