Gubernur Sulsel Ajak Tinggalkan Politik dan Bergandeng Tangan Sejahterakan Rakyat

oleh
Gubernur Sulsel Ajak Tinggalkan Politik dan Bergandeng Tangan Sejahterakan Rakyat

MACCA.NEWS– Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengajak Bupati dan seluruh warga Jeneponto untuk menatap masa depan dan meninggalkan persoalan politik. Sebab banyak persoalan pembangunan yang harus diselesaikan secara bersama-sama.

“Sekarang ini tantangan yang kita hadapi adalah persoalan ekonomi. Mari sama-sama kita benahi perekonomian agar masyarakat Jeneponto sejahtera,” kata Gubernur Nurdin Abdullah di Masjid Agung Jeneponto, Selasa (21/5).

Menurut Gubernur Nurdin, proses politik pelaksanaan Pemilu 2019 selama tujuh bulan telah menguras tenaga dan merobek rasa persaudaraan di masyarakat. Setelah KPU memutuskan pemenang, maka proses selanjutnya haruslah tetap berjalan di koridor hukum.

“Politik bukan segalanya, meski tidak ada negara yang bisa berjalan tanpa keputusan politik. Sekarang ini yang terpenting, mari kita semua bergandeng tangan untuk kembali membangun Butta Turatea tercinta ini,” katanya.

Persoalan kemiskinan dan lapangan kerja menjadi PR utama. “Padahal bumi kita ini kaya raya. Jeneponto itu memiliki energi yang luar biasa. Listrik tak terbatas karena memiliki Pusat Listrik Tenaga Bayu. Investor pertama datang, pasti tanya, ada listrik atau tidak? Karena listrik tak terbatas, maka seharusnya mereka tak segan masuk Jeneponto. Apalagi lahan juga terhampar luas,” kata Gubernur.

Pada kesempatan itu, Gubernur Nurdin memberi bantuan Rp 1 miliar untuk merenovasi Masjid Agung Jeneponto yang sempat terendam banjir besar pada awal tahun lalu.

“Bantuan keuangan daerah dari Provinsi untuk Jeneponto ini sebenarnya justru hak dari daerah. Saya justru berharap Pak Bupati segera mengajukan berbagai program pembangunan agar kami di provinsi bisa support pendanaan,” kata Nurdin Abdullah.

Menurutnya, dia dan Wagub siap mensupport seluruh Bupati dan Wali Kota yang berinisiatif mengajukan program pembangunan bagi kemajuan daerahnya.

“Sebab kami di provinsi tidak punya wilayah. Pemilik wilayah justru para bupati dan wali kota. Oleh sebab itu, mari segera bergandeng tangan untuk membangun seluruh wilayah Sulsel. Lupakan perbedaan politik, saatnya berbuat banyak buat kesejahteraan rakyat,” tutup Nurdin. (*)

The post Gubernur Sulsel Ajak Tinggalkan Politik dan Bergandeng Tangan Sejahterakan Rakyat appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.