Siswa SMA Insan Cendekia Syech Yusuf Raih Juara 3 LKTI Olimpiade Sosiologi 2019 Tingkat Sulselbar

oleh
Siswa SMA Insan Cendekia Syech Yusuf Raih Juara 3 LKTI Olimpiade Sosiologi 2019 Tingkat Sulselbar

MACCA.NEWS– Siswa SMA Insan Cendekia Syech Yusuf berhasil meraih juara tiga Lomba Karya Tulis Ilmiah pada Olimpiade Sosiologi 2019 Tingkat Se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat oleh HMPS Pendidikan Sosiologi FIS UNM.

Olimpiade Sosiologi 2019 tingkat SMA/MA Sederajat Se-Sulselbar mengangkat tema “Mengekplorasi Dinamika Sosial dengan Pendekatan Sosiologi dalam Memasuki Era Revolusi Industri 4.0” yang dilaksanakan di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Gunung Sari, Jalan AP Pettarani, Makassar,  Jumat 12-15 April 2019.

Pembina OSIS sekaligus Pembina Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Insan Cendekia Syech Yusuf, Ashar Musyafir mengatakan bahwa ini suatu kesyukuran dan kebanggaan bagi SMA Insan Cendekia Syech Yusuf karena mampu menyabet juara pada Lomba KTI Perdana yang diikuti sejak pertama sekolah didirikan tahun 2016.

“Dengan prestasi yang diraih ini mampu membuka semangat berprestasi buat para siswa/siswi baik tingkat lokal, regional hingga nasional ke depannya kemudian prestasi yang diraih dalam bidang kepenulisan ilmiah menjadikan batu loncatan bagi seluruh siswa/i untuk terus berkarya dan berinovasi lagi,” tutur Ashar Musyafir kepada Media, Selasa (23/4/2019).

Ashar Musyafir yang juga Pembina OSIS ini menambahkan bahwa sebanyak 11 team dari sekolah SMA Se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yang ikut pada Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Bahkan sekolah-sekolah yang ikut dalam lomba tersebut adalah sekolah yang menjadi langganan juara di lomba KTI tersebut.

“Usaha, kerja keras dan doa mampu mengantarkan Siswa SMA Insan Cendekia Syech Yusuf sebagai Juara 3 karya tulis ilmiah. Dimana Juara 1 diraih oleh SMA Katolik Rajawali dan Juara 2 diraih oleh SMA Negeri 8 Bulukumba,” tuturnya.

Siswa/i yang ikut lomba Karya Tulis ilmiah yakni Muh. Arham Hakim, Nurfani Syah Dwi Putri, dan Nadira. (**)

The post Siswa SMA Insan Cendekia Syech Yusuf Raih Juara 3 LKTI Olimpiade Sosiologi 2019 Tingkat Sulselbar appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.