Pelayanan Publik Dimaksimalkan, Sulsel Menuju Level Hijau

oleh
Ombudsman RI : Kita Bangga Punya Gubernur Orang Kampus

MACCA.NEWS– Gubernur Sulawesi SelatanHM Nurdin Abdullah menyebut Sulsel akan berada pada level hijau kategori laporan pengaduan masyarakat yang masuk ke Ombudsman Sulsel. Hal ini menyusul penandatanganan nota kesepahaman antara Ombudsman RI, Gubernur Sulsel beserta Bupati dan Walikota se-Sulsel.

“Kita akan menjadikan hijau, kalau semua sudah hijau, keluhan semakin berkurang, surat pengaduan semakin menurun karena layanan masyarakat sudah dilakukan dengan baik,” ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di Hotel Novotel Makassar, Senin (1/4).

Olehnya itu Nurdin Abdullah meminta kepada aparat pemerintahan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Demikian pula dengan Ombudsman yang melayani aduan ataupun keluhan dari masyarakat.

“Kita harus menyadari bahwa ini adalah amanah dari rakyat untuk rakyat, tentu apa yang kita lakukan selama ini kita akan terus melakukan evaluasi, apakah kita sudah memberikan pelayanan yang baik, baik kepada masyarakat, baik kepada dunia usaha maupun untuk layanan publik,” jelasnya.

MoU tersebut menurut Nurdin akan mendorong standar pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan ke depan, tidak ada lagi keluhan masyarakat karena pelayanan sudah berjalan maksimal.

“Pelayanan itu seperti pelayanan perizinan, harus dipermudah mungkin, supaya dunia usaha mudah,
kedua masyarakat membutuhkan pelayanan prima, kalau mereka sakit kepada siapa mereka akan mengadu,” ujarnya.

Nurdin Abdullah pun memberi gambaran beberapa terobosan yang dilakukan oleh Kepala Daerah yang dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

“Jangan kita takut untuk mengadopsi, jangan malu, yang baik itu kita harus adopsi. Sulsel saya yakin dibawah kepemimpinan Ombudsman Sulsel Insyaallah akan hijau semua, itu adalah komitmen kita,” pungkasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.