Nurdin Abdullah : Arsip Baik, Kenaikan Pangkat Otomatis

oleh
Nurdin Abdullah : Arsip Baik, Kenaikan Pangkat Otomatis

MACCA.NEWS – Gubernur Sulawesi Selatan Prof. H.M Nurdin Abdullah menegaskan pentingnya arsip sebagai sebuah dasar dalam pengambilan keputusan.

Dokumen yang tertata dalam kearsipan yang baik dan sistematis akan memudahkan dalam pengambilan keputusan.

Prof. Nurdin Abdullah pun menguraikan pengalaman menata arsip saat menjadi Bupati Bantaeng.

“Kadang kita mengabaikan kearsipan. Baru menjabat Bupati Bantaeng (2008) saya temukan dokumen yang diikat dengan tali. Di simpan sampai berdebu dan tidak terurus,” jelas Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan pada acara Rapat Koordinasi Nasional Kearsipan Tahun 2019 di Hotel The Rindra, Kamis (25/4).

Hadir pada acara ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Komjen Pol (Purn) Syafruddin, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Kepala Kearsipan Nasional Mustari Irawan dan kepala kearsipan provinsi dari seluruh Indonesia.

Setelah menata kearsipan dan merapikan sistem dokumentasi, Nurdin Abdullah mengaku lebih cepat dan mudah  dalam membuat keputusan.

“Tidak ada lagi pegawai yang mengurus kenaikan pangkat. Tidak ada lagi pegawai yang mengurus pensiun. Data kepegawaian lengkap. Kenaikan pangkat dan pensiun secara otomatis,” katanya.

Kebijakan kenaikan pangkat secara otomatis yang diterapkan di Bantaeng selama Nurdin Abdullah menjadi bupati, mulai Mei 2019 juga diterapkan di Provinsi Sulsel.(*)

The post Nurdin Abdullah : Arsip Baik, Kenaikan Pangkat Otomatis appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.