Lantik Ketua PKK dan Dekranasda Luwu, Lies F Nurdin Salurkan Bantuan untuk Masyarakat

oleh
Lantik Ketua PKK dan Dekranasda Luwu, Lies F Nurdin Salurkan Bantuan untuk Masyarakat

MACCA.NEWS– Ketua PKK sekaligus Dekranasda Sulsel, Lies F Nurdin, melantik Dr. Hj. Hayana Hakim, S.H., M.Si, sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda Luwu Periode 2019-2024, di Gedung Bapeda Kabupaten Luwu, Selasa (23/4). Pada pelantikan yang disaksikan Sekda Luwu ini, Lies memberikan bantuan 15 unit dispenser untuk Kabupaten Luwu.

“Terkait masalah sampah plastik, saya sangat senang di sini tidak ada botol plastik. Tiga bulan lalu saya sudah menyurat ke Ibu Ketua agar tidak lagi menggunakan botol plastik. Maka dari itu saya ke sini juga sekaligus menyalurkan bantuan dispenser atas program PKK dan pemerintah,” ungkap Lies.

Bahaya ancaman mikroplastik penyebab kanker yang dimakan ikan-ikan di laut, yang kemudian dikonsumsi manusia, menjadi konsen utama sehingga program ini digalakkan. Bantuan berupa dispenser nantinya juga diberikan pada saat pelantikan TP PKK Kabupaten Wajo dan Pinrang.

Selain menyalurkan bantuan tersebut, pelantikan kali ini juga dirangkaikan dengan kegiatan operasi celah bibir (bibir sumbing) dan celah langit-langit di Rumah Sakit Batara Guru Belopa. Giat ini terlaksana atas kerjasama PKK Sulsel dengan Kedokteran Gigi UNHAS dan Yayasan Celebes Cleft Centre.

“InsyaAllah PKK dengan dokter-dokter gigi bisa bekerjasama. Jadi berapapun yang mengalami bibir sumbing bisa dioperasi secara gratis,” ungkap lulusan Master dari Kyushu University ini.

Pada kesempatan ini, Lies juga menyampaikan pesan dari Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulsel, terkait pencanangan Luwu sebagai pusat bibit kakao di Indonesia. Termasuk terkait rencana perluasan Bandara Bua.

“Bandara Bua akan diperluas. Bapak mau dari Kendari bisa langsung ke Bua, dari Palu langsung ke Bua,” bebernya.

Lies juga mengimbau agar para pengurus yang sudah dilantik dapat bersiap untuk menyambut program perluasan runway Bandara Bua, dengan menyiapkan oleh-oleh dengan kemasan yang cantik untuk dipasarkan. (*)

The post Lantik Ketua PKK dan Dekranasda Luwu, Lies F Nurdin Salurkan Bantuan untuk Masyarakat appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.