Gubernur Sulsel Minta Pendamping Desa Awasi Nasib Petani

oleh
Gubernur Sulsel Minta Pendamping Desa Awasi Nasib Petani

MACCA.NEWS – Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah meminta kepada seluruh pendamping desa di Sulsel, agar memperhatikan nasib para petani, selain tugas utama mendampingi pemerintah desa.

Pasalnya dengan angka Rp 270 triliun anggaran dana desa sudah harus meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Sulsel. Olehnya itu kata Nurdin Abdullah pendamping desa harus peka melihat keadaan petani di desanya masing-masing.

“Seharusnya sudah merata kepada seluruh masyarakat Indonesia, tidak ada lagi diskriminasi anggaran dari pusat ke desa. Saya ingin meyakinkan kepada kita semua anggaran desa ini adalah jawaban untuk kesejahteraan masyarakat kita,” ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di Hotel Claro Makassar, Selasa (2/4).

Sebab menurut Nurdin Abdullah, saat ini sudah menjadi gejala di Sulsel setiap panen raya tiba, harga hasil panen selalu menurun drastis.

“Fenomena saat ini adalah maraknya harga hasil pertanian yang turun di pasar. Jadi tolong ini dilakukan pengawalan ketat. Padahal kita ini bergerak di bidang pangan, yang namanyan pangan tidak ada yang namanya tidak pernah tersimpan hasil panen,” harap Nurdin Abdullah di hadapan seluruh pendamping desa se-Sulsel. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.