Duta Anak Kunjungi Disdikbud Parepare

oleh
Duta Anak Kunjungi Disdikbud Parepare

MACCANEWS, PAREPARE– Menjadi salah satu indikator penilaian Kota Layak Anak (KLA), dalam hal memberikan ruang kepada anak dalam menyalurkan bakat dan kreatifitasnya, sejumlah Calon Duta Anak Parepare mengunjungi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) salah satunya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, Kamis (04/04/2019).

Dewan Anak Parepare, Primadita Nanda Ayurida mengatakan kegiatan ini merukapakan salah satu agenda forum anak menjelang pemilihan Duta Anak yang akan digelar 20 April mendatang.

“Ini menjadi salah satu agenda kami agar kinerja mereka nantinya semakin meningkat setelah menjadi pengurus. Selain itu, kami juga sedang memikirkan bagaimana konsep karantina yang akan kami berikan kepada mereka agar menghasilkan duta anak yang berkualitas. Pada duta anak tingkat kota ini, aka nada empat orang yang akan dipilih dan mewakili Sulsel ditingkat nasional,” jelasnya.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Disdikbud Parepare mustadirham mengatakan forum anak ini bukan hanya sebagai salah satu indicator KLA tetapi juga bisa menjadi contoh bagi anak-anak yang ada di Kota Parepare.

“Kami sangat mengapresiasi forum anak ini yang sudah berhasil menyeleksi para calon duta anak yang menurut saya memiliki kemampuan akademik yang baik, cara berkomunikasi yang baik, dan cepat beradaptasi dengan lingkungan,” katanya. (Sha)