Danny: Celebes Beauty Fashion Week Ingatkan Tentang Keistimewaan Makassar

oleh
oleh
Danny: Celebes Beauty Fashion Week Ingatkan Tentang Keistimewaan Makassar

MACCA.NEWS– Celebes Beauty Fashion Week 2019 bersama Femme kembali dihelat. Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir dan secara resmi membuka kegiatan tahunan ini, di Hotel Sheraton Makassar, Rabu, (3/4).

Menurut Danny Celebes Beauty Fashion Week ini sudah menjadi bagian dari kalender pariwisara kota Makassar. Sejak pemerintahannya, teracatat agenda fashion tersebut telah berlangsung selama lima tahun.

“Tidak gampang membuat magnet terutama fashion keluar dari Jakarta dan Bandung. Saya kira Femme ini sudah terbukti menjadi magnet tersendiri apalagi mengusung tema-tema yang secara tematik sangat ikonik,” ucapnya.

The Future of Culture menjadi sebuah tema yang sangat baik. Sebuah judul yang menjawab begitu banyak tantangan, kata Danny terutama kaum milenial untuk memahami akar kreatifitas, yang disebutnya berawal dari culture.

Danny mengatakan, budaya memiliki nilai dan keistimewaan tersendiri. Sehingga ia akan menjadi pembeda dengan yang lain.

Ia mencontohkan batik lontara yang coraknya berasal dari huruf lontara warisan budaya Bugis Makassar. Lontara bukan sekedar corak seperti batik-batik lain. Ia mengandung pesan leluhur yang tertuang melalui ‘Kelong’ atau puisi. Dan itu sudah menjadi bagian sejarah dan menjadi trend hari ini.

“Dia punya nilai yang berbeda. inilah bagian dari mengeksplorasi budaya kita, baru Makassar dan sekitarnya saja kita sudah bisa dapat value yang sangat baik,” pungkas Danny.

Selain di event tersebut, Wali Kota penggagas F8 ini juga menyampaikan apresiasi tinggi terhadap dunia fashion yang telah mengambil kontribusi besar di event Makassar International Eight Festival (F8).

Karena itu, hadirnya Femme di kota Makassar menurut Danny mengingatkan tentang keistimewaan kota yang dipimpinnya itu, memperlihatkan Indonesia sedemikian maju dalam fashion.

“Dan Femme ini mengingatkan kita bahwa Makassar bisa juga menjadi magnet fashion Indonesia,” tutupnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.