TKN Curigai Temuan Surat Suara Tercoblos, Ini Analisanya

oleh
oleh
TKN Curigai Temuan Surat Suara Tercoblos, Ini Analisanya

MACCA.NEWS- Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin wilayah Malaysia mencurigai ada oknum yang sengaja menyebarkan kampanye hitam melalui temuan surat suara tercoblos di negara itu.

“Kita harus teliti dulu, apakah itu betul kertas suara keluaran KPU, atau ada oknum yang sengaja merugikan pihak 01 Jokowi-Ma’ruf, karena semua kertas suara tercoblos dalam jumlah puluhan ribu sangat banyak dan rumit kalau dilakukan orang per orang,” kata Sekretaris TKN Malaysia Dato M Zainul Arifin dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 11 April 2019.

TKN sendiri sempat terkejut dengan informasi ini. Apalagi hingga saat ini tidak ditemukan siapa oknum yang bertanggung jawab atas temuan itu.

“Memang benar ada temuan ini, namun kita sayangkan karena oknum yang melakukan ini tidak jelas dan belum tertangkap,” ujar Dato.

TKN Malaysia hari ini juga segera menggelar pertemuan untuk menyikapi temuan ini. “Kami hanya minta masyarakat jangan dulu menyimpulkan sikap yang negatif. Kita harus menghindari berita-berita yang bersifat hoax,” ujarnya.

Ketua Panwaslu Kuala Lumpur, Yazza Azzahara juga telah melaporkan temuan ini. “Berdasarkan sampel yang kita ambil terdapat beberapa surat suara yang tercoblos. Semuanya mencoblos 01 dan juga ada caleg NasDem,” kata Yazza.

Sekadar diketahui, dua buah potongan video yang berisi temuan puluhan kantong plastik berisi surat suara tercoblos beredar luas di media sosial. Tampak dalam video tersebut seorang pria menunjukkan contoh gambar kertas suara yang telah tercoblos Pasangan Calon Presiden Nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin; dan kertas suara pemilihan legislatif yang tercoblos caleg Partai Nasdem domor urut 02 yakni bernama Ahmad. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.