Selayar Juara II Lomba Kreasi Busana Sutra Gaun Siang di FEMME 2019

oleh
oleh
Selayar Juara II Lomba Kreasi Busana Sutra Gaun Siang di FEMME 2019

MACCA.NEWS– Kabupaten Kepulauan Selayar berhasil meraih juara II (dua) pada Lomba Kreasi Busana Sutera se-Sulawesi Selatan, Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Minggu (7/4/2019).

Ny Nur Meiti Mesdiono utusan dari Dekranasda Kabupaten Kepulauan Selayar harus puas pada posisi II kategori busana gaun siang, setelah peserta utusan dari Kabupaten Sidrap sebagai jawara. Pada kategori ini peserta dari Kabupaten Jeneponto dinyatakan sebagai juara III.

Ny Meiti Mesdiono yang akrab dipanggil Meiti sendiri tak menyangka kalau dirinya bisa berada pada posisi II, terlebih ketatnya persaingan dari peserta lainnya yang dinilai lebih berpengalam. Namun demikian Meiti Alumni SMK I Selayar ini berusaha tampil maksimal dengan gaun yang digunakan, dengan tetap optimis bisa menjadi juara mewakili Selayar.

“Alhamdulillah dapat Juara II. Terima kasih kepada Ketua Dekranasda Selayar dan tim lainnya atas dukungannya,” ungkapnya saat dikonfirmasi via pesan Whatsaap.

Ketua Dekranasda Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli turut hadir memberikan dukungan penuh kepada 2 orang pesertanya. Selain Nur Meiti pada busana gaun siang, Andi Berlian Evawani juga ikut pada kategori busana gaun malam.

Ada sekitar 30an peserta perwakilan dari Dekranasda Kabupaten Kota se-Sulawesi Selatan dalam lomba tersebut. Mereka tampil memukau di atas panggung dengan kreasi busana menggunakan kain sutera. Mereka dinilai langsung oleh desainer ternama Indonesia.

Desainer tersebut yakni Mayaratih Couture, Deden Siswanto, Chintami Atmanagara, Diza Rasyid Ali, dan H Ahmadi Sima.

Fashion Show yang diadakan The International Women’s Exhibition (FEMME) bekerja sama dengan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) dan Dekranasda Provinsi SulSel untuk ke-14 kalinya itu diikuti 12 Kabupaten/Kota di SulSel. (Ucok Haidir )

No More Posts Available.

No more pages to load.