Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RKPD Tahun 2020 Tingkat Kota

oleh
Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RKPD Tahun 2020 Tingkat Kota

MACCANEWS, PAREPARE- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 tingkat Kota Parepare, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (27/03/2019).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnen menyampaikan pembahasan rancangan RKPD untuk menyepakti permasalahan pembangunan daerah untuk tahun 2020, serta menyepakati program kegiatan, pagu indikatif, indicator dan target kinerja serta lokasi.

“Selanjutnya menyelaraskan program dan kegitan dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi yang akan menjadi bahan dalam Musrenbang RKPD di tingkat provinsi. Selain itu juga untuk melakukan klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan Kota Parepare dengan program dan kegiatan kelurahan yang diusulkan melalui Musrenbang Kecamatan,” ujar Zulkarnaen.

Sementara, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Keluarga Berencana (Disdukcapil-KB) Sulsel, Sukarniati Kondolele mewakili Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berharap Penyusunan RKPD berpedoman pada arah kebijakan program Provinsi Sulsel tahun 2018-2023.

Iya juga memuji kemajuan Kota Parepare dari segi infrastruktur yang memiliki pusat pertumbuhan ekonomi yang sangat produktif.

“Kinerja Wali Kota dan jajarannya patut di apresiasi, karena saya melihat Parepare ini cukup hebat dan maju,” katanya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan dalam pembangunan daerah sangat dibutuhkan integritas dari semua pemangku kepentingan.

“Integritas itu diperlukan untuk mewujudkan mimpi-mimpi kita untuk mensejahterakan masyarakat,” ujar Taufan. (Sha)