RPG Sampaikan Duka Cita Banjir Bandang Sentani

oleh
RPG Sampaikan Duka Cita Banjir Bandang Sentani

MACCA.NEWS– Musibah banjir bandang dan longsor menerjang wilayah Sentani, Jayapura, Sabtu (16/3) malam. Data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga Senin, 18 Maret 2019, pukul 15.00, tercatat 79 orang meninggal dunia, 43 orang belum ditemukan serta 4.728 orang mengungsi.

Terkait peristiwa tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi PDI-P, Rudy Pieter Goni (RPG) menyampaikan rasa duka cita mendalam kepada seluruh korban, terkhusus korban dari masyarakat Sulsel.

“Tentu kita menyampaikan bela sungkawa yang dalam dan atas meninggalnya masyarakat kita yang ada di Papua, Sentani sana,” kat RPG, Selasa (19/3/2019).

Berdasarkan data yang diterima, sebanyak delapan orang warga Sulsel dilaporkan meninggal dunia.

“Kita mendapatkan kabar, sebanyak delapan masyarakat Sulsel (meninggal) masih ada dua yang sementara dicari,” ujarnya.

RPG juga mengapresiasi langkah Pemprov Sulsel mengirim tim ke Sentani bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk membantu korban bencana alam tersebut.

“Pemprov sudah mengirimkan tim SAR, BPBD, serta tim medis. Pengiriman bantuan juga, Pemprov tidak mungkin kita datang kosong. Mari kita doakan agar saudara-saudara kita disama senantiasa diberikan kekuatan atas musibah yang terjadi,” jelasnya. (*)