Peduli Mesjid, Speed Monkey Canangkan Bersih-Bersih Mesjid

oleh
Peduli Mesjid, Speed Monkey Canangkan Bersih-Bersih Mesjid

MACCANEWS, PAREPARE- Salah satu komunitas mobil di Parepare, Speed Monkey, menunjukkan kepedulian sosial dengan mencanangkan bersih-bersih masjid setiap dua pekan.

Kali ini, komunitas yang telah berdiri sejak tahun 2016 itu menurunkan sekitar 20 orang anggotanya membersihkan Masjid Syifa Fityah, di Jalan Bau Masepe, Minggu (10/3/2019).

Ketua Speed Monkey, Ribazt mengaku, bakti sosial membersihkan masjid dan menyantuni panti asuhan merupakan agenda rutin komunitasnya.

“Rutin kita lakukan sekali dua minggu. Selain untuk investasi akhirat, juga diharapkan menginspirasi komunitas lain secara umum dan masyarakat dekat masjid secara khusus, agar lebih peduli terhadap kebersihan masjidnya,” jelasnya.

Ia mengatakan, bersih-bersih Speed Monkey kali ini fokus pada toilet masjid. Dimulai pukul 09.00 Wita hingga 12.00 Wita.

“Kita ingin merubah paradigma masyarakat yang menganggap anggota klub mobil penuh hura-hura. Namun sebaliknya, memperlihatkan komunitas ini peduli dengan sosial lingkungan,” ujarnya.

Sementara, pengurus Masjid Syifa Fityah, Bada’ menyampaikan apresiasinya terhadap komunitas mobil Speed Monkey yang peduli terhadap kebersihan masjid.

“Bagus ini, mesti diapresiasi dan dicontoh sama komunitas lainnya,” kata dia. (*)