Menteri Perhubungan Ingin Sulsel Tumbuh Pesat di Tangan Nurdin Abdullah

oleh
Menteri Perhubungan Ingin Sulsel Tumbuh Pesat di Tangan Nurdin Abdullah

MACCA.NEWS– Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginginkan Sulawesi Selatan (Sulsel) dibawah kepemimpinan HM Nurdin Abdullah (NA) tumbuh dengan pesat. Hal tersebut diungkapkan saat meninjau langsung New Port Makassar, bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Direktur Pelindo IV Farid Padang, dan sejumlah pejabat lainnya.

“Kita ingin lihat bagaimana Sulawesi Selatan, tumbuh dengan pesat. Saya kaget tadi Pak Gubernur mengatakan bahwa tadinya 700.000 teus (per tahun) sekarang sudah lebih dari satu juta,” kata Budi di Makassar, Rabu (20/3).

Bahkan lanjutnya, Makassar bisa sama sibuknya dengan Surabaya. Oleh karena itu, Ia meminta kepada Pelindo IV untuk membangun dan mereklamasi melengkapi peralatan klin untuk wilayah Makassar dan sekitarnya.

“Lakukan prosedur yang baik memperhatikan GJG dan juga memperhatikan layanan. Kalau dulu nunggunya tiga hari, sekarang jadi dua hari. Yang dua hari jadi satu hari, karena dari volume naik,” jelasnya.

Kementrian Perhubungan mendukung kegiatan yang ada di Makassar. Apalagi Makassar ini adalah gerbang Indonesia Timur.

“Secara detail saya juga tahu bahwa Makassar ini produk-produk dalam negerinya unik-unik. Ada kakao, ada mente, rumput laut dan sebagainya,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya New Port Makassar ini, pasti membuat kekuatan ekonomi masyarakat makin bagus. Pelindo IV selain membangun Makassar, Budi berharap mengembangkan pelabuhan yang ada di bagian timur Indonesia.

“Tugas dari Pelindo IV bukan saja membangun, tapi bagaimana mendistribusikan barang-barang dari Makassar ini ke pulau-pulau yang lain. Seperti Papua, Maluku, NTT dan sebagainya,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.