Lagi, PU Buka Boot Kuliner di Jalan Nikel

oleh
Lagi, PU Buka Boot Kuliner di Jalan Nikel

MACCA.NEWS — Humas Dinas Pekerjaan Umum Makassar Hamka Darwis mengatakan, pembangunan pelataran Jalan Nikel untuk 216 Boot PKL merupakan tindak lanjut dari program Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.
Program tersebut kata Hamka Darwis telah berjalan di beberapa titik, salah satunya di sekitar Lapangan Karebosi Makassar, dan kali ini di Jalan Nikel.
“Setelah Kanre Ronk, giliran Jalan Nikel akan kit bangun boot baru, jadi dan sejumlah kecamatan lain akan tetap akan kita sasar sebagai program wali kota untuk pemberdayaan PKL di Kota Makassar,” urai Hamka Darwis di Makassar, Jumat (15/3/2019).
Hamka Darwis membeberkan, tujuan pembangunan Pelataran Jalan Nikel untuk 216 PKL itu diperuntukkan bagi PKL yang telah direlokasi di beberapa titik di Kota Makassar.
Tak hanya itu, akan ada 216 boot yang akan dibangun. Jadi itu dibangun secara langsung serentak untuk semua materi infrastrukturnya, mulai dari pelatarannya hingga lampu dan semua infrastruktur terkaitnya.
Hamka Darwis menyebutkan, pembangunan Boot yang akan direncanakan menggunakan Rp 13,7 Miliar dari pagu anggaran ini akan dibuat seperti model countainer.
“Jadi model bootnya nanti berbentuk kontener itu. Didesain seperti itu memang,” tutur Hamka Darwis.
Soal waktu mulai pelaksanaan, Hamka Darwis belum memastikan, sebab program tersebut masih dalam tahapan perencanaan baik waktu hingga penganggarannya. (*)