Gubernur Sulsel Setuju Wisata Halal di Toraja

oleh
Gubernur Sulsel Setuju Wisata Halal di Toraja

MACCA.NEWS- Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah ingin menciptakan Sulsel sebagai pusat wisata halal. Hal itu diungkapkan langsung oleh Nurdin Abdullah saat diwawancara oleh artis jebolan Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kemal Pahlevi.

Menurut Nurdin dirinya ingin ciptakan wisata halal dikarenakan Indonesia ini adalah umat islam terbesar di dunia, termasuk kuliner-kuliner sama yang ada di Toraja apalagi kalau di situ mayoritasnya non muslim.

“Saya kira itu sangat penting sekali, Kalau mayoritasnya muslim, pasti butuh warung halal, maka semuanya harus ada cap halalnya supaya kita bisa dan itu harus banyak pilihan termasuk makanannya,” ucap Nurdin Abdullah.

Mantan Bupati dua periode itu juga menambahkan jika wisata halal ini sudah masuk dalam program kerjanya. Bahkan Bank Indonesia (BI) punya program khusus itu. Seperti kuliner halal, wisata halal dan semuanya bercap halal.

“Kan, kalau halal artinya semuanya bisa mengkonsumsi, siapa pun itu, dan inilah sekarang kami rancang dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) ada dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan itu kita akan buat satu Pusat Inovasi Wisata Halal,” tegasnya.

Ia juga menambahkan lewat dari situ mereka akan menghasilkan produk-produk ujian lewat mereka. Jadi, mereka akan berikan seminar bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kita berharap dengan adanya produk-produk halal tadi, anak-anak tidak perlu ragu lagi,” harapnya. (*)