Di Edu Expo OJK Regional VI, Walikota Makassar Ungkap Pentingnya Peran Ekonomi

oleh
Di Edu Expo OJK Regional VI, Walikota Makassar Ungkap Pentingnya Peran Ekonomi

MACCA.NEWS– Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan pentingnya fungsi ekonomi dalam tatanan pemerintahan. Hal ini disampaikannya saat membuka OJK Goes to Campus dan Edu Expo oleh OJK Regional VI yang digelar di Balai Sidang Kampus Universitas Muhammadiyah, Makassar, Kamis (28/3).

Danny sapaan akrabnya menyampaikan apresiasinya kepada OJK dengan digelarnya acara tersebut. Menurutnya, hal ini menjadi sangat strategis mengigat begitu banyak masyarakat awam yang gampang tertipu iming-iming berbagai lembaga penyimpanan uang.

Uang menyangkut ekonomi, sementara ekonomi diibaratkan sebagai jantung pada tubuh manusia. Dalam tubuh, kata Danny terdapat tiga hal penting. Mulai dari otak, sel, dan jantung. Otaknya adalah pemerintah, sedangkan sel itu rakyat dan jantung adalah ekonominya.

“Sehingga jika jantung sakit maka sakitlah seluruh tubuh. Begitu pun kondisi pada satu wilayah atau pemerintahan, tingkat kabupaten kota maupun negara,” katanya.

Karenanya, OJK sebagai otoritas jasa keuangan mengontrol semua peredaran uang. Masih banyak masyarakat awam yang tidak mengetahui antara hak dan kewajiban saat menggunakan jasa penyimpanan keuangan. Sehingga mereka mudah terperdaya dan tertipu. Contoh kasus kospin yang menjanjikan keuntungan beberapa kali lipat. Karena itu dibutuhkan literasi dan difusi keuangan yang cukup.

Sehingga tugas bersama adalah bagaimana mengawal jantung itu bisa bekerja dengan baik. Peran dan fungsi OJK adalah terkait hal itu. Hubungannya dengan pergerakan ekonomi. Sebab jika ekonomi tidak bergerak maka ibarat tubuh manusia yang jantungnya berhenti, maka matilah negara bersangkutan.

Danny pun menyampaikan kesyukurannya,sebab meski literasi dan difusi keuangan belum memadai, namun Makassar berhasil menjadi kota dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi nasional. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.