Bupati Toraja Utara: Andi Sudirman, Wagub Sulsel Termuda Sepanjang Sejarah

oleh
Bupati Toraja Utara: Andi Sudirman, Wagub Sulsel Termuda Sepanjang Sejarah

MACCA.NEWS– Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bertolak dari kabupaten Tana Toraja ke Kabupaten Toraja Utara untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Jumat(8/3).

Kedatangan Andi Sudirman Sulaiman disambut langsung oleh Bupati-Wakil Bupati Toraja Utara beserta Dandim 1414 Tana dan beberapa Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan SKPD Kabupaten Toraja Utara.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kabupaten Toraja Utara Kalatiku Paembonan memuji Wagub Andi Sudirman Sulaiman.

“Beliau ini Wakil Gubernur Sulawesi Selatan termuda sepanjang sejarah dan juga beliau sangat profesional dalam memimpin mengingat pengalamannya 12 tahun dipercayakan memimpin perusahaan asing”, ungkap Kalatiku Paembonan.

Selain bersilaturahmi, Andi Sudirman Sulaiman juga akan meninjau lokasi proyek pariwisata dan infrastruktur jalan yang telah diberikan bantuan keuangan oleh Pemprov Sulsel di daerah ini.

“Bantuan Rp300 miliar untuk 15 dari 24 kabupaten/kota bukan berarti 9 Kabupaten/kota tidak dibantu melainkan ada program prioritas di kabupaten/kota”, tutur Andi Sudirman Sulaiman.

Adapun bantuan keuangan yang diberikan kepada kabupaten Toraja utara antara lain pembukaan dan pelebaran jalan Rantepao – Sa’dan – Batusintanduk dan jalan utama Makale-Rantepao, Pedestrian dan Penerangan Jalan Umum akses pariwisata.(*)