Bupati Barru, Secara Resmi Membuka Publikasi dan Sosialisasi Paud

oleh
Bupati Barru, Secara Resmi Membuka Publikasi dan Sosialisasi Paud

MACCA.NEWS – Bupati Barru Suardi Saleh, secara Resmi Membuka Publikasi dan Sosialisasi Paud yang Berlangsung di Baruga Singkeru Ada’e, Sabtu (09/03/19).

Untuk Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khsusnya dibidang Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Barru Meringankan beban Masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam penyelenggaraan anak usia dini yang bermutu maka pemerintah mengalokasikan dana DAK Non Fisik BOP PAUD melalui pemerintah Kabupaten dalam rangka mewujudkan peningkatan akses masyarakat terhadap pendidikan anak usia dini anak usia dini yang adil dan berkualitas.

Kadis Pendidikan Abustan Melaporkan Kepada Bupati Barru, Bahwa Sebanyak 234 lembaga dengan jumlah peserta didik 6.135 orang yang terdiri dari TK,KB,SPS dan TPA, Penerima sasaran dapat memanfaatkan bantuan DAK Non Fisik ini dengan memperhatikan PERMENDIKBUD RI Nomor 4 Tahun 2019 yang tentunya dimulai dengan perencanaan, pengelolaan, pertangungjawaban, dan pelaporan serta akuntabilitias agar tepat saran tepat waktu, tepat guna, transparan sesuai dengan ketentuan peraturan perundanga-undangan. Bantuan DAK Non Fisik BOP PAUD dalam kurung 3 Tahun terkahir ke pemerintah Kabupaten Barru mengalami peningkatan yang sangat signifikan pada Tahun 2017 sebesar 3,51 Miliyar, 2018 sebesar 3,56 Miliyar, dan kemudian tahun ini 2019 meningkat menjadi 3,68 miliyar, Dengan demikian Pemerintah Daerah Secara serius menyiapkan sumber daya manusia di Kabupaten Barru yang di mulia sejak anak masih berusia dini.

Bupati Barru Suardi Saleh, dalam sambutanya mengharapkan kepada Kepala Sekolah, Penyelengara, Guru PAUD melakukan pembinaan kepada peserta didik melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak usia dini khususnya di Kabupaten Barru Menjadi Sehat, Cerdas dan Ceria. Berlanjut Beliu juga menambahkan.

“Terkait dengan DAK Non Fisik BOP PAUD ini sekali lagi saya berharap agar Pemanfaatan DAK Non Fisik BOP PAUD tepat sasaran serta teransfaran, tepat waktu serta terhindar dari penyimpangan.” harapnya

No More Posts Available.

No more pages to load.