Bunda Paud Barru Hasnah Syam, Guru PAUD Perlu Mendapat Perhatian

oleh
Bunda Paud Barru Hasnah Syam, Guru PAUD Perlu Mendapat Perhatian

MACCA.NEWS– Bunda Paud Kabupaten Barru drg Hj Hasnah Syam, Mars menghadiri acara kegiatan gugus PAUD Se-Kecamatan Barru yang digelar di Ruang KKG SD Inpres Sumpang Binangae Kecamatan Barru, Rabu (06/03/19).

Kegiatan ini merupakan kegiatan bulanan yang rutin di lakukan oleh guru Paud yang ada di Kecamtan Barru.

Bunda Paud Kabupaten Barru drg Hj Hasnah Syam menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi, namun selain itu kegiatan ini juga sebagai wadah saling bertukar pikiran ataupun sekedar mengevaluasi kegiatan keseharian kita sebagai guru Paud.

“Melalui kesempatan ini saya berharap Bagimana guru paud mampu membentuk karakter pribadi anak, selain itu kita bisa sharing bagaimana kedepannya mutu pendidikan PAUD bisa lebih meningkat,” ungkap Bunda Paud Hasnah Syam.

Pemerintah Kabupaten Barru tahun ini akan menaikkan insentif Guru Paud yang tahun kemarin guru paud menerima insentif 600 ribu dan pada tahun ini meningkat menjadi 750 ribu, ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada para guru paud yang tentunya diharapkan lebih meningkatkan kinerja.

Selain itu drg hj Hasnah Syam selaku Bunda Paud Kabupaten Barru, berharap agar lembaga PAUD tetap bersinergi bersama Pemerintah Daerah bukan hanya secara internal lembaga saja.

“Kerjasama Lembaga Paud bersama pemerintah sangatlah penting guna menyamakan persepsi antara Pemerintah dengan Lembaga Paud, apakah lembaga ini sudah berjalan dengan baik sehingga nantinya bisa berkembang dan bersaing dengan daerah lain.

Apa lagi sekarang ini kita sudah melantik Bunda Paud ditingkat Kecamatan dan Desa sehingga kita berharap ada kerja sama dan komunikasi yang baik.” pangkas drg Hj Hasnah Syam