Buka Musrenbang Anak, Wali Kota : Ini ‘Panggung’ Anak Untuk Berkontribusi Dalam Pembangunan

oleh
Buka Musrenbang Anak, Wali Kota : Ini ‘Panggung’ Anak Untuk Berkontribusi Dalam Pembangunan

MACCANEWS, PAREPARE– Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memberikan dorongan kepada anak agar lebih berani menyampaikan aspirasinya. Hal itu diungkapkan saat Taufan membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Anak tingkat Kota Parepare, di Balai Ainun Habibie, Rabu (6/2/2019).

“Ini merupakan panggung kalian. Jadi Musrenbang ini tidak ada artinya jika kalian tidak berkontribusi menyumbangkan pemikiran-pemikiran kalian terkait rencana pembangunan dalam satu tahun kedepan. Forum ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Taufan.

Lebih lanjut iya mengatakan, Musrenbang Anak ini merupakan jawaban dari komitmen Wali Kota dalam hal memperhatikan dan melindungi anak.

“Kita sudah berulang kali mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak, sehingga saya berkomitmen untuk memperhatikan hak-hak anak. Salah satunya ini, hak mereka untuk terlibat dalam perencanaan pembangunan daerah,” katanya.

Sementara Ketua Forum Anak Kota (Fakta) Parepare, Zalsadhila Hanifa mengatakan musrenbang anak ini sangat bermanfaat sebagai wadah bagi anak untuk mengemukakan keinginannya.

“Melalui Musrenbang ini kami bisa mengutarakan kebutuhan kami. Kami sudah membahas dan memilah isu-isu prioritas pada musrenbang tingkat kecamatan, untuk dibahas pada musrenbang tingkat kota hari ini,” ujarnya. (Sha)