Bappeda Tekankan Seleksi Bantuan Penerima Manfaat Diperketat

oleh
Bappeda Tekankan Seleksi Bantuan Penerima Manfaat Diperketat

MACCANEWS, PAREPARE- Libatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare telah menggelar rapat guna menanggulangi angka kemiskinan.

Sekretaris Bappeda Parepare, Eko W Ariyadi mengatakan, penanggulangan kemiskinan harus menjadi perhatian khusus. Disisi lain, ada juga bantuan yang dinilai kurang tepat sasaran dan tidak dimanfaatkan dengan baik oleh penerima manfaat.

“Kami berharap bantuan itu dapat dimaksimalkan dengan baik oleh penerima manfaat untuk meningkatkan perekonomian mereka,” harap Eko.

Iya menekankan bahwa penerima manfaat harus diseleksi dan diverifikasi denga ketat.

“Kita juga harus membentuk tim verifikasi yang mana anggotanya terdiri dari sejumlah OPD terkait. Sehingga, dapat fokus pada penanggulangan kemiskinan. Karena penanggulangan kemiskinan ini tidak bisa dibebankan pada satu pihak saja, kita butuh kerjasama dari semua pihak terkait,” ujarnya.

Selanjutnya, setelah bantuan diterima maka dibutuhkan pendampingan bagi penerima manfaat.

“Pendampingan ini sama pentingnya, sehingga bantuan yang diterima dimanfaatkan dengan baik. Sehingga, ekonomi mereka semakin meninggkat dan pengeluaran mereka dapat dikurangi,” jelasnya. (Sha)