Walikota Makassar Didaulat Jadi Narasumber Dialog HMI

oleh
Walikota Makassar Didaulat Jadi Narasumber Dialog HMI

MACCA.NEWS-  Wali Kota itu adalah seorang pemimpin. Pemimpin harus bertanggung jawab. Menjawab semua kesulitan yang dihadapi masyarakat.

Kalimat tersebut dilontarkan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat menjadi Narasumber pada Dialog Ekonomi Perspektif Pemerintah Daerah yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) bidang Ekonomi dan pembangunan nasional, Sabtu (2/2/19) di Aula sekretariat PB HMI, Jl Sultan Agung, Jakarta Selatan.

Danny mengatakan Kota Makassar menjadi salah satu kota yang sangat penting di dalam pembangunan ekonomi di Indonesia.

Kota ini terus menunjukkan pertumbuhan yang sangat progresif dari berbagai sektor, geliat kegiatan ekonomi sangat terasa.

“Kita sebagai pintu gerbang Wilayah Timur Indonesia selain memiliki kondisi sistem Pemerintah yang kondusif, posisi strategis, juga pertumbuhan berbagai ekonomi yang variatif  dan daya tarik wisata serta dukungan infrastruktur yang terus dikembangkan,” ucap Danny.

Danny memaparkan perkembangan kota makassar dalam hal ekonomi dan pembangunan serta program pemerintahan untuk memajukan masyarakat kota makassar.

“Alhamdulillah pertumbuhan ekonomi makassar sekarang menjadi 8,4 persen dengan inflasi 3,5 persen,” papar Danny.

Danny melanjutkan hal – hal yang dia lakukan dalam pembangunan ekonomi kota makassar.

“Yang pertama saya lakukan adalah reformasi birokrasi kemudian transparansi pemerintahan kota makassar dalam hal ekonomi dengan program protokol satu hati serta pembenahan sistem pembangunan kota makassar yang lebih modern tetapi tetap menjaga nilai – nilai budaya dan tradisi daerah,” lanjut Walikota Makassar yang mendapatkan berbagai penghargaan nasional dan dunia.

Danny menutup materi dialog ekonomi dengan mengatakan bahwa program pemerintah makassar diselenggarakan untuk kepentingan masyarakat kota makassar.

“Program -program pemerintah kota makassar adalah untuk memajukan kota makassar dan mensejahterahkan masyarakat kota makassar,” tutupnya. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.