Wagub Minta Sekjen PKH Turunkan Tim Verifikasi

oleh
Wagub Minta Sekjen PKH Turunkan Tim Verifikasi

MACCA.NEWS– Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meminta kepada Sekjen PKH Kementrian Pertanian, Nasrullah, untuk menurunkan tim guna mengkroscek ke wilayah-wilayah pesantren yang ada di Sulsel, sebelum memberikan bantuan agribisnis. Khususnya bantuan yang akan diberikan di Pondok Pesantren.

“Pemprov Sulsel siap memfasilitasi apa saja yang dibutuhkan. Tapi sebelumnya, agar dikoordinasikan dengan Iqbal Djalil selaku Ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI), yang lebih paham dengan pondok pesantren yang ada di Sulsel,” kata Andi Sudirman saat menerima Sekjen PKH Kementerian Pertanian, Nasrullah, di ruang kerjanya, Jum’at (15/2).

Sementara, Nasrullah, menyatakan, pada intinya Kementrian Pertanian ingin agar pesantren milenial ini punya potensi untuk agribisnis, dan menjadi entrepreneurship di bidang pertanian.

“Kita akan tumbuh kembangkan semangatnya, karena pesantren itu adalah orang-orang yang punya integritas yang tinggi, semangat yang tinggi, tinggal kita mengarahkan mereka,” ujarnya.

“Kementerian Pertanian akan masuk ke sana untuk membangun entrepreneurship anak-anak muda, untuk mengembangkan agribisnis. Sehingga, mereka nantinya akan menjadi petani milenial,” lanjutnya.

Nasrullah menambahkan, pihaknya akan memberikan bibit pohon. Tapi sebelumnya, sesuai arahan Wakil Gubernur, pihaknya akan mengirimkan tim guna melakukan kroscek bibit pohon apa yang cocok di masing-masing daerah. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.