Sediakan Ruang Bermain, PTSP Bintang Lima Manjakan Anak-Anak

oleh
Sediakan Ruang Bermain, PTSP Bintang Lima Manjakan Anak-Anak

MACCA.NEWS-  Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bintang Lima, manjakan anak-anak dengan menyediakan ruang bermain.

Pojok anak ini terdiri atas rumah kecil dan papan luncuran dari plastik. Matras berwarna merah dan pagar berwarna-warni menjaga anak-anak tidak keluar dari area bermain.

“Terima kasih Ibu Kadis Pemberdayaan Perempuan atas bantuan taman bermain anak di PTSP Bintang Lima,” ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DM-PTSP) Kota Makassar Firman Hamid Pagarra, Senin 11 Februari 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar Tenri A. Palallo menyumbangkan tempat bermain anak di dalam ruang PTSP Bintang Lima.

Tempat ini dibangun di sudut ruangan dengan luas sekitar 2 x 4 meter. Tempat ini akan dilengkapi dengan bola-bola, dan boneka.
“Supaya anak-anak yang ikut orang tuanya merasa nyaman,” kata Tenri.

Tenri mengatakan, semua fasilitas umum dan tempat pelayanan milik pemerintah sudah diwajibkan menyediakan tempat khusus untuk anak-anak. Begitupula ruang laktasi untuk ibu yang menyusui.

“Di Balai Kota ruangannya (laktasi) sudah disediakan di kantor DP3A,” ujar Tenri.
Ruang anak di kantor-kantor pemerintah dan swasta menjadi fokus DP3A. Dalam rangka mewujudkan Kota Makassar yang ramah terhadap anak.

“Makassar harus menjadi kota yang nyaman untuk anak-anak,” kata Tenri.

PTSP Bintang Lima adalah ruang bagi warga untuk mengajukan berbagai macam surat izin. Seperti IMB, pendirian perusahaan, membuat usaha, dan surat izin lainnya.

PTSP Bintang Lima dibangun di Balai Kota Makassar. Menjadi tanggung jawab Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Makassar.

Konsep ruangan yang nyaman dan santai membuat ruangan PTSP Makassar disebut setara dengan fasilitas di hotel bintang lima. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.